Polres Situbondo Siap Antisipasi Bencana Musim Hujan

SIGAP ONLINE, Situbondo – Satlantas Polres Situbondo gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana di musim hujan guna mempersiapkan segala sesuatu kemungkinan yang terjadi selama musim hujan

Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada saat pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019 di Mapolres Situbondo, Kamis (19/12/2019) Yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardhana serta diikuti para Perwira staff dan Anggota Satlantas.

Ketika apel siaga berlangsung, dilaksanakanlah pengecekan peralatan Tim Search and Rescue (SAR) juga barang inventaris seperti peralatan dan kendaraan dinas , derek, senso, sepatu boot, sekop, mantel dan masih banyak yang lainya.

AKP Hendrix K. Wardhana menjelaskan bahwa adanya pengecekan untuk memastikan kondisi peralatan Tim SAR yang dimiliki masih berfungsi dengan baik dan siap digunakan operasional sewaktu – waktu diperlukan.

“Mendekati musim hujan kita antisipasi bencana, khususnya di jalur pantura karena kejadian sebelumnya banyak terjadi pohon tumbang. Ini memerlukan kecepatan petugas untuk memastikan jalur pantura tidak terjadi kemacetan,” ungkap Kasat Lantas.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Bengkulu Utara Ungkap Jaringan Narkoba, 3 Pengedar Ditangkap

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Satresnarkoba Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap jaringan ...

Dimediasi Kepolisian, Masyarakat Putri Hijau Tegaskan 7 Tuntutan ke Pamorganda

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Dengan dimediasi oleh pihak Polres Bengkulu Utara ...