Suasana di rumah duka menjelang proses pemakaman korban

Diduga Dimangsa Buaya, Warga Pagar Bulan Banyuasin Ditemukan Tewas Mengenaskan

Tubuh korban ditemukan tinggal sebagian

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Serangan buaya terhadap warga nelayan kembali terjadi di Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Korban kali ini adalah Sidik Kamseno warga dusun I, Desa Pagar Bulan, Kecamatan Rantau Bayur, yang ditemukan telah tewasdiduga kuat dimangsa buaya setelah 2 hari sebelumnya korban dikabarkan menghilang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (07/12/2019) sekira pukul 15.00 WIB, di kawasan Sungai Bedawang Sungai Sembilang Desa Sungsang Empat, Kecamatan Banyuasin II. Pada saat ditemukan oleh warga setempat korban telah meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang sudah tidak utuh lagi.

Berdasarkan informasi terhimpun, pada 7 Desember 2019, korban bersama kawan – kawannya mencari kepiting di Sungai Sembilang tersebut. Namun pada 8 Des 2019 korban tidak pulang ke pemondokan. Sehingga keluarga korban terus mencari keberadaan korban.

Memasuki pencarian hari kedua, pada 9 Desember 2019, perahu korban ditemukan dalam keadaan kosong, kemudian korban juga berhasil ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi sangat mengenaskan.

“Korban langsung dibawa pulang oleh kawan – kawannya dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di Dusun Rimba Gedong,” kata Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir. Alpian, MM, Senin.

Dikatakan Alpian, kini Bupati Banyuasin H. Askolani melalui BPBD Kesabangpol dan Dinas Sosial Banyuasin telah memberikan bantuan bahan sembako untuk keluarga korban. “Kita telah menyalurkan bantuan bahan sembako untuk keluarga korban,” jelas Alpian.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S.IK melalui Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Korban di duga di mangsa bianatang buas buaya saat mencari kepiting. Korban sudah ditemukan. Tubuh korban tinggal sebagian atau sebagian lagi sudah hilang. Saat ini jasad korban sudah berada di rumah duka di Pagar Bulan, Rantau Bayur,” kata Kapolsek.

Lebih jau Kapolsek nenghimbau kepada nelayan agar berhati hati dalam mencari kepiting dan ikan, sebab dalam situasi sekarang binatang buas jenis buaya sering menampakkan diri di sungai dan selalu ganas memangsa buruannya.

Pewarta : Suharni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Askolani Geram, PNS atau THL Lakukan Pungli Siap-siap Terima Sanksi

JIKA PELAKUNYA THL, AKAN DIPECAT ! SIGAP ONLINE, Banyuasin – Bupati Banyuasin ...

Dua Pencuri Ditangkap Polsek Makarti Jaya

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Dua orang pelaku pencurian Handphone yakni Rodi dan Adi, ...