Kayu yang diperuntukan bagi pembangunan Rutilahu di Desa penyandingan, Kaur

Kades Penyandingan Sebut, Pengadaan Kayu Rutilahu Diambil Semua Oleh Ketua BPD

SIGAP ONLINE, Kaur – Kepala Desa penyandingan, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur buka-bukaan soal pengadaan kayu untuk pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di desa nya. Kepada awak media Kades Penyandingan Suparyoto menyebutkan bahwa untuk pengadaan kayu semuanya diambil oleh ketua BPD setempat.

“Saya akui bahwa saya tidak dapat apa-apa dari pengadaan kayu buat rumah itu. Harga saya berikan perkubiknya Rp 2 juta, semua diserahkan kepada Ketua BPD,” ucap Kades.

Sedangkan untuk pajak, kata Suparyoto, malah dia yang bayar. Dan menurut Suparyoto, dirinyaa tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Sebab, apabila tidak diberikan maka dia mau dilaporkan.

“Malah saya nombok karena batu saya beli di kuari dengan harga ketentuan RAB, sementara untuk sampai ke lokasi di desa ini ada blangsir lagi, sedangkan dana langsir tidak dianggarkan,” katanya..

Sebelumnya, Ketua BPD, Ansori membenarkan, bahwa dia yang mengambil sebagian pengadaan bahan bangunan berupa kayu untuk rutilahu di desa tersebut.

“Namun tidak semuanya pengadaan kayu Saya yang ambi, sebagian ada di kelola oleh kades, dan kualitas kayu yang saya masukkan sesuai dengan standar harga kayu di sini,” tukas Ansori.

Pewarta : mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berikut Daftar Nama Korban Akibat Ambruknya Jembatan di Kaur

SIGAP ONLINE, Kaur – Pristiwa ambruknya jembatan gantung Cawang Kidau di Kecamatan ...

Tabrakan Pagi Jumat di Tanjung Kemuning, Pengendara Motor Dikabarkan Meninggal

SIGAP ONLINE, Kaur – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan hilangnya nyawa ...