Jajaran Polsek dan Bhayangkari Kota Mukomuko Senam Bersama Santri Darunnajah Jakarta

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Guna mempererat jalinan silaturahmi dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, anggota kepolisian dari Polsek Kota Mukomuko, Polres Mukomuko, pada Jumat pagi (6/12/2019) mengadakan kegiatan senam bersama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Jakarta, di lapangan Mapolsek Kota Mukomuko.

Kegiatan kebugaran ini dilaksanakan bersama Kapolsek beserta jajarannya, Ketua dan anggota Bhayankari Polsek Kota Mukomuko, dan santri Darunnajah Jakarta. Ikut pula jajaran dari Kantor Kecamatan Kota Mukomuko, dan para petugas dari Puskesmas Kota Mukomuko.

“Selain sebagai ajang silahturahmi dangan adik-adik kita dari Ponpes Darunnajah Jakarta, yang tengah menjalani kegiatan PKL di Kecamatan Kota Mukomuko, juga untuk menjaga kebugaran,” ucap Kapolsek Kota Mukomuko, Iptu Teguh Budiyanto, SE, Jumat.

Kegiatan seperti ini, diharapkan oleh Kapolsek agar dapat dilaksanakan secara rutin, karena dengan senam dan olahraga merupakan salah satu upaya kita tetap menjaga kebugaran fisik.

“Apabila fisik kita sehat tentu akan dapat bekerja lebih baik, dan pikiranpun lebih jernih. Untuk itu kita harapkan kegiatan seperti ini kedepannya dapat dilaksanakan secara rutin,” ucap Kapolsek.

Kades Ujung Padang Sambut Baik Kehadiran Santri Ponpes Darunnajah

Plt Kades Ujung Padang, Kota Mukomuko, Mulyadi mengaku sangat mengaprisiasi atas kehadiran para santri dari pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Menurut dia, dengan hadirnya para santri ini akan memberi dampak positif bagi masyarakatnya setempat. terutama dalam berbagi ilmu agama dengan mempraktekkan secara langsung di tengah masyarakat.

“Dengan adanya para santri ini, anak-anak dapat belajar dan menambah ilmu agama. Selain itu masyarakat pun merasa terbantu dengan kehadiran mereka,” kata Kades.

Dijelaskan Kades, para santri dari jakarta ini memiliki jiwa sosial yang tinggi, mereka mengadakan kegiatan semacam perlombaan desa untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat.

“Sungguh sesuatu yang tak ternilai harganya demi sebuah pembelajaran dan silahturahmi ujar mulyadi,” tuturnya.

Pewarta : Kharan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dimediasi Kepolisian, Masyarakat Putri Hijau Tegaskan 7 Tuntutan ke Pamorganda

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Dengan dimediasi oleh pihak Polres Bengkulu Utara ...

Dua Pencuri Ditangkap Polsek Makarti Jaya

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Dua orang pelaku pencurian Handphone yakni Rodi dan Adi, ...