Dipastikan Dinsos Mukomuko Tahun Ini Batal Pasang Stiker Keluarga Miskin

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Sudah dapat dipastikan pada tahun 2019 ini,. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, provinsi Bengkulu belum memasang sitiker di rumah-rumah keluarga penerima manfaat (KPM) atau keluarga miskin yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten Mukomuko.

Menurut Kepala Dinas Sosial, (Dinsos) Mukomuko Saroni, SH, rencananya memang mau dipasang pada akhir tahun 2019 ini, namun lantaran tidak ada anggaran pada APBD Perupahan, maka dibatalkan.

Besaran dana yang dibutuhkan untuk pemasangan stiker ini, kata Saroni, sebesar Rp50 juta. Antara lain untuk pengadaan stiker dan biaya operasional tim yang melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dari dana Rp 50 Juta tersebut, Rp 30 juta untuk pengadaanstiker dan Rp 20 juta untuk biaya operasional,” terang Saroni.

Dalam pelaksanaan pemasangan stiker dirumah warga miskin penerima bantuan dari pemerintah pusat ini, akan melibatkan berbagai pihak. Dibentuk sebagai tim gabungan.

‘’Karena rumah keluarga warga miskin yang perlu dipasang stiker didaerah itu sebanyak 9.217 KPM, jadi kita libatkan beberapa pihak untuk membantu pemasangan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Muda Karyawan Bank Asal Mukomuko Ditemukan Meninggal di Bengkulu

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Salah seorang karyawan Bank di Kota Bengkulu berinisial ...

Puluhan TKS Geruduk DPRD Mukomuko, Tuntut Honor dan Kesamaan Hak

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Sedikitnya ada 20 orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) ...