Buaya Agresif Pada Waktu Tertentu, Berikut Himbauan Polsek Semaka

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Polsek Semaka Polres Tanggamus melakukan pemasangan banner himbauan di sejumlah titik sungai way semaka Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa (3/12/19).

Himbauan itu berisi, “Hati-hati Ada Buaya”, dipajang di sepanjang aliran Sungai Semaka. Isi himbauannya antara lain menyebutkan, tidak berenang, menyelam, selalu waspada bila melakukan aktifitas di sungai dan Polsek mengingatkan buaya lebih agresif pada subuh, pagi, sore dan malam hari.

Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto mengatakan pemasangan himbauan sebagai upaya pencegahan terjadinya serangan buaya terhadap warga masyarakat.

“Pemasangan himbauan itu juga sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Lampung, agar Bhabinkamtibmas bekerjasama masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan buaya di aliran sungai,” kata Kapolsek, usai pemasangan banner himbauan.

Dengan adanya himbauan tersebut, diharpkan agar masyarakat dapat lebih waspada saat beraktifitas di sungai semaka, sehingga tidak terulang lagi adanya masyarakat diserang buaya.

Untuk diketahui, sebelumnya beberapa warga menjadi korban gigitan buaya di aliran sungai way semaka. Bahkan, Tim Wildlife Rescue Unit Seksi Konservasi Wilayah (WRU-SKW) III Lampung, sebelumnya sudah pernah memasang perangkap buaya

Pewarta : Juyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketika Hendak Melaut, Nelayan Kota Agung Timur Temukan 8 Perahu Terbakar

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Kejadian cukup megejutkan bagi nelayan di Pantai Karta, ...

MDMC dan Pemuda Muhamadiyah Tanggamus Beri Bantuan Korban Banjir

SIGAP ONLINE, Tanggamus – MDMC (Muhammadiyah Disaster Managemen Center), dibantu Pemuda Muhammadiyah ...