6 Tahun DPO, Tsk Korupsi Dibekuk Polisi Usai Pesta Pernikahan dengan Istri Muda di Kaur

SIGAP ONLINE, Kaur – Tidak kurang dari 6 tahun, Tsk Korupsi pada proyek pembangunan gudang logistik, peralatan penanggulangan bencana dan fasilitas umum BPBD Provinsi Bengkulu, TA 2011, berhasil menghindar dari kejaran penegak hukum. Pria berinisial AM (38) yang merupakan Direktur PT PBI ini ditetapkan tersangka dan resmi masuk dalam DPO pada 18 November 2013 silam.

Menurut keterangan pihak kepolisian, tersangka ditangkap di rumah istri mudanya di Desa Kasuk, Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

“Tersangka ini sudah dilakukan pemanggilan sebanyak 2 kali, yakni pada 2 dan 9 Oktober 2013 lalu, namun tersangka tidak hadir dan selanjutnya ditetapkan sebagai DPO,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno di Mapolda Bengkulu, Senin (2/12/2019).

Dijelaskan Kabid Humas, informasi keberadaan tersangka diperoleh dari informasi masyarakat, yang melihat tersangka tengah melangsungkan pesta pernikahan dengan istri mudanya.

“Mendapat informasi tersebut, penyidik pada Jumat 29 November 2019 berhasil menangkap tersangka, saat ini tersangka ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Sudarno.

Proyek yang dikerjakan oleh tersangka dengan senilai Rp 3 miliar. dan telah mencairkan dana sebesar 62,5 persen atau sebesar Rp 1,89 miliar.

“Terdapat kelebihan pembayaran sebesar Rp 354 Juta, karena terjadi pemutusan kontrak pada proyek yang dikerjakannya,” tutup Sudarno.

Pewarta : mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPO Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Setelah hampir lima bulan ditetapkan masuk dalam Daftar ...

Gunakan Dua Pisau, DPO Narkoba di Tanggamus Lawan Aparat Ketika Hendak Ditangkap

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Satres Narkoba Polres tanggamus, Lampung berhasil menangkap salah ...