Libur Sekolah 4 ABG Mandi di Sungai, 2 Orang Dikabarkan Tewas Tenggelam

SIGAP ONLINE, Kaur – Dua orang ABG masing-masing, Abdul Malik (13) dan Alif (14) warga Desa Cahaya Batin, Kecamatan Semidang Gumai, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkuli dikabarkan tewas tenggelam ketika keduanya mandi di Sungai Luas, Kecamatan Kaur Tengah, Minggu siang (1/12/2019).

Peristiwa naas ini terjadi diperkirakan pada pukul 11. 15 WIB. Awalnya mereka berempat, kesemuanya masih berstatus pelajar berniat memanfaatkan hari libur sekolah mandi di sungai. Diduga kedua korban yang tenggelam lantaran tidak pandai berenang.

Ketika mendapat kabar ada dua anak yang tenggelam, secara spontan petugas Bhabinsa Kaur Tengah, langsung terjun ke sungai tanpa melepas pakaian dinasnya, dengan maksud supaya segera dapat menyelamatkan korban.

Namun sekalipun jasadnya berhasil dievakuasi bersama warga masyarakat setempat kedua korban tak dapat lagi diselamatkan, ia ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. Kapolres Kaur, melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu H Simanungkalit mengatakan, setelah dievakuasi, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi.

“Kedua korban telah disemayamkan di rumah duka, dan menurut rencana pihak kerabat korban, jenazahnya akan dikebumikan hari ini juga,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Pjs Kades Cahaya Batin, Ridwan membenarkan pula tentang kejadian dua orang pelajar yang merupakan warga desanya tewas tenggelam di sungai Luas.

“Ya memang benar ada dua anak yang merupakan warga desa kami tewas tenggelam. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum, dan sore ini akan dikebumikan,” kata Ridwan.

Pewarta : Novita. S

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jembatan Ambruk, 27 Warga Kaur Hanyut, 4 Orang Dikabarkan Meninggal

SIGAP ONLINE, Kaur – Meluapnya air sungai pada Minggu sore (19/1/2020) mengakibatkan ...

Tabrakan Pagi Jumat di Tanjung Kemuning, Pengendara Motor Dikabarkan Meninggal

SIGAP ONLINE, Kaur – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan hilangnya nyawa ...