Begini Cara Polsek Singkawang Selatan Ciptakan Kamtibmas di Sijangkung

SIGAP ONLINE, Singkawang – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung, Polsek Singkawang Selatan, Polres Singkawang menerapkan door to door system (DDS). Yakni giat cipta kondisi dengan menyambangi warga, atau dari rumah ke rumah di kelurahan tersebut. Giat ini dilaksanakan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas, Brigpol. Fransiskus Herianto.

Kegiatan DDS ini dilakukan sebagai wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan. Agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas, serta menghimbau agar warga tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan. Selain itu untuk memberikan pemahman bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Menurut Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, DDS ini juga bertujuan untuk mendengarkan serta menampung keluh kesah atau permasalahan yang dihadapi warga masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Binaan,” kata Kapolsek Singkawang Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Dengan dilakukannya gegiatan sambang warga dari rumah kerumah ini, kata Kapolsek, pihaknya dapat sedini mungkin mendata apabila ada pendatang baru di wilayah binaannya.

“Dengan kegiatan DDS Bhabinkamtibmas akan mengenal lebih dekat warganya. Bhabinkamtibmas juga dapat sedini mungkin mendata, jika ada warga pendatang baru di wilayah binaannya,” pungkasnya.

Pewarta : Shalihin

Sumber : Humas Polres Singkawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*