Dinas Ketahanan Pangan, Gelar Lomba Cipta Menu Lokal

SIGAP ONLINE, Situbondo – Pembukaan lomba Lokal B2SA, Dinas Ketahanan pangan dan Tim penggerak PKK, adakan lomba cipta menu dengan memprioritaskan bahan makanan berbasis lokal, yang di ikuti 17 TP PKK seluruh kecamatan dan 7 KRPL, di aula pendopo Situbondo, Jawa Timur, Rabu(27/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo mengatakan dengan adanya lomba Cipta menu dari produk lokal untuk menambah varian kuliner yang bervariasi, dan setiap makanan yang di buat oleh para peserta selain unik serta ciri khas yang ada, tetapi juga layak untuk di jadikan oleh – oleh khas Situbondo.

” Tentunya semua produk makanan harus ada kelayakan yang telah diuji oleh lembaga – lembaga berkompenten, maka dari itu, kita akan melakukan konsolidasi kepada dinas – dinas terkait yang Alhamdulillah sudah mendapatkan dukungan dari DPR agar ada eksekusi. Sehingga, perputaran untuk kepentingan perkantoran bisa dilaksanakan dan kesempatan untuk di perkenalkan keluar terhadap wisatawan sangat terbuka,” jelas H. Dadang Wigiarto, SH.

Ir. Farid Kuntadi selaku kepala Dinas Ketahanan pangan mengatakan, dengan adanya lomba cipta menu lokal B2SA ini, supaya hasil potensi – potensi lokal tidak hanya berbahan baku, namun bisa diolah agar di formulasikan menjadi bahan substitusi yang bisa di konsumsi, sehingga menu – menu baru yang kita buat, bisa diterima oleh konsumen dan di pasarkan.

” Berdasarkan saran bupati agar kegiatan tidak monoton yang dilakukan setiap tahunya secara reguler, tetapi harus ada tindak lanjutnya dengan cara mengenalkan formula – formula baru dan mengenalkan hasil olahan yang berbasis bahan lokal kepada masyarakat luas dengan cara menawarkan di tempat strategis, seperti tempat wisata dan lain lain.” ujarnya.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Situbondo Lantik 114 Kepala Desa Terpilih

SIGAP ONLINE, Situbondo – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto. SH, pada Senin ...

DPKK Situbondo Peringati HUT KORPRI Ke-48 Selama Dua Hari

SIGAP ONLINE, Situbondo – Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Situbondo, peringati HUT Korpri yang ...