Dinas Perikanan Situbondo Dukung Pemanfaatan Air Sungai

SIGAP ONLINE, Situbondo – Inisiatif masyarakat lingkungan parse, Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo, Jawa Timur, dapat perhatian positif dari Dinas perikanan, yang memanfaatkan aliran air sungai dan di sulap menjadi tempat penangkaran ikan, jum’at (22/11/2019).

Berawal dari ide masyarakat untuk berbudidaya ikan yang di tampung oleh salah satu warga setempat, H. Suwarto, dan gagasan tersebut disampaikan kapada Dinas Perikanan setempat.

Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si., hadir pada acara penebaran bibit ikan sekaligus meresmikan dan mencanangkan sebagai kampung karamba pada lokasi tersebut yang di saksikan oleh Kadis Perikanan Ir. H. Eko Prayudi, Kabid Perikanan Budidaya Ir. M. Arief Noeroellah M.Si., Kasi Produksi Perikanan Budidaya Totok Wijayanto, S.Pi., M.Si., Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Muspika, Lurah dan tokoh Masyarakat

Totok Wijayanto mengatakan, ada 9 Ribu ekor benih ikan lele dan Seribu ekor ikan nila. Jika stimulan ini sukses akan dikembangkan ke komoditi lain (ikan lokal Jatim) seperti, ikan wader dan tawas danjumlah jenis kerambanya bila ada izin dari dinas terkait. pihaknya tetap akan membina, mendampingi hingga panen dan berkelanjutan.

” Dengan adanya usaha budidaya ikan ini, masyarakat dapat menambah penghasilan, serta meningkatkan pergerakan perekonomian masyarakat, dan menyukseskan program kali bersih serta program wisata di pedesaan,” harapnya.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Beserta 7 Unit Kendaraan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai 500 Juta

SIGAP ONLINE, Situbondo – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini di Jalan ...

AKNS Situbondo Wisuda 44 Mahasiswa

SIGAP ONLINE, Situbondo – Akademi Komunitas Negeri Situbondo (AKNS), menggelar wisuda yang ...