Rayakan Maulid Nabi SD SAInS Jatim Gelar Wisata Edukasi Religius

SIGAP ONLINE, Situbondo – Dalam rangka mengembangkan pemahaman positif bagi siswa – siswinya akan hari lahir Nabi Muhammad S.A.W, Sekolah Anak Inklusi Situbondo, Jawa Timur, (SAInS Jatim), study tour ke wisata wooden house yang terletak di bungatan, Rabu, (20/11/2019.

Kegiatan edukasi religius ini,rutin dilaksanakan setiap tahunnya, guna untuk meningkatkan tumbuh kembang bagi Anak Berkebutuhan khusus (ABK) serta melatih kemandirian, saling menghormati dan keragaman antar sesama.

Acara tersebut di ikuti oleh 25 siswa – siswi ABK dan 25 reguler, yang di awali dengan sholat dhuha bersama dengan lantunan sholawat nabi. Lalu di siang harinya juga dibuka lomba cerdas cermat yang di desain menarik dan menyenangkan.

Sriturwati selaku kepala sekolah SD SAInS Jatim berharap mereka lebih paham akan makna maulid nabi dan juga dapat berinteraksi dengan baik yang bisa di terima satu sama lain.

” Kegiatan religius edukasi ini saya adakan wajib setiap tahunnya, suda tradisi di sekolah kami untuk melatih tumbuh kembng anak ABK dan PES- Q pada reguler”, pungkasnya.

Pewarta : ADYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Beserta 7 Unit Kendaraan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai 500 Juta

SIGAP ONLINE, Situbondo – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini di Jalan ...

AKNS Situbondo Wisuda 44 Mahasiswa

SIGAP ONLINE, Situbondo – Akademi Komunitas Negeri Situbondo (AKNS), menggelar wisuda yang ...