Honda Beat Warga Tirta Kecana Dirampas Begal Bersenpi, Korban Terluka

Pelaku Sempat Melepas Tembakan Menggunakan Senpi Rakitan  

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Warga Tirta Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Eko Setiawan (29) dibegal. Kejadian naas ini dialami korban sekira pukul 05.30 WIB, pada saat ia dalam perjalan ke kebun untuk menderes karet.

Lokasi kebun memang tak jauh dari kediaman korban. Akibatnya 1 unit sepeda motor Honda Beat warna merah hitam dengan nomor polisi BE 5677 Q milik korban dirampas. Pelaku yang saat berjumlah dua orang merampas sepeda motor korban seraya menodongkan senjata api rakitan.

“Ketika berada di turunan jalan yang sepi, di Tiyuh Gedung Ratu tiba-tiba Saya dipepet seseorang yang tidak saya kenal dan menghadang tepat di depan kendaraan saya. Kedua pelaku begal yang menggunakan kendaraan jenis Honda Beat warna hitam, tanpa plat nomor polisi,” ungkap korban, Senin (18/11/2019).

Ketika korban menghentikan sepeda motornya, salah satu pelaku turun dari kendaraannya langsung meminta kendaraan milik korban, seraya memaksa mengambil kunci kontak sepeda motor korban.

“Terlihat jelas pelaku akan mengambil kunci kontak kendaraan saya, tetapi seketika itu saya langsung melepas kunci kontak motor lalu menyimpannya dalam saku celana belakang,” kata lagi.

Merasa ada perlawanan dari korban, dan sempat beradu mulut pelaku langsung mengeluarkan senpi dan melakukan penembakan ke arah jalan aspal serta pas pada posisi dekat kaki kanan korban. Akibat dari tembakan itu, mata kaki sebelah kanan hingga korban terluka.

“Saya berteriak minta tolong, namun tidak ada respon di sekitaran tempat kejadian, meskipun terlihat ada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas yang sama sebagai penderes getah karet. Mungkin mereka tidak berani untuk mendekat karena kedua pelaku menggunakan senpi,” tuturnya.

Akhirnya korban tidak berdaya dan pasrah sepeda motornya diambil oleh pelaku dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T. Setelah mendapatkan sepeda motor tersebut, kata korban, kedua pelaku melarikan diri ke arah jalan tembus Tiyuh Karta.

“Kemudian saya diselamatkan oleh masyarakat yang ada di sekitar tempat kejadian, dibawa ke rumah Kepala Tiyuh Gedung Ratu. Atas perintah Kepala Tiyuh, Saya diantar ke puskesmas /Poned Panaragan untuk mengobati kaki saya yang terluka,” katanya.

Korban masih ingat ciri-ciri pelaku, salah satunya mengenakan jaket hitam, kepalanya tertutup helm putih, dan satu orang pelaku lainnya mengenakan jaket kebiru-biruan bertubuh kurus juga mengenakan helm putih.

“Saya ingat ciri-ciri bentuk tubuh dan pakaian yang dikenakan kedua pelaku,” pungkasnya.

Pewarta : Andika

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dewan Minta, Penegak Hukum Segera Ungkap Pelaku Begal Bersenpi

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat ...

Besok, Dukcapil Tubaba Launching Aplikasi Elektronik Community Service

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil ( ...