Pelaku perampasan sepeda motor berhasil diamankan petugas

Janjian Ketemu Di SPBU dan Silaturahmi, Di Perjalanan Motor IRT Dirampas

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Berbagai modus dilakukan oleh penjahat untuk dapat mengelabui korbannya. Seperti yang dialami oleh korban, seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kampung Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji ini. Baru saja berkenalan dengan seorang pria yang mengaku hendak bersilaturahmi dengan keluarga korban, sepeda motor Honda Beat miliknya raib dirampas oleh pelaku.

Diceritakan korban, awalnya dia dengan pelaku memang ada janjian bertemu di SPBU Indraloka Jaya. Setelah berjumpa dan berbincang, korban dan pelaku sepakat berangkat ke rumah korban untuk bersilaturahmi dengan keluarga korban mengendarai sepeda motor milik korban.

Dalam perjalanan menuju rumah korban, pelaku yang berkenalan menggunakan nama palsu itu memaksa menurunkan korban dengan cara mendorong korban hingga terjatuh. Lalu pelaku melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor milik korban.

Berkat kesigapan dan kejelian aparat dalam mendalami peristiwa tersebut, akhirnya sekira pukul 21.00 WIB Jumat (15/11/2019) jajaran Polsek Lambu Kibang, bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang, Lampung, berhasil meringkus pelaku yang saat itu seedang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Teluk Betung, Bandar Lampung.

“Perampasan motor tersebut terjadi Jumat (25/10/2019), sekira pukul 18.30 WIB, di jalan lintas timur, Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pelaku berinisial ES (29), berprofesi tani, warga Desa Negara Bumi, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara (Lampura),” ungkap Kapolsek Lambu Kibang Iptu Abdul Malik, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK, MH.

Sedangkan korbannya, kata Kapolsek, bernama Siti Aisah (41). Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sepeda motor Honda Beat, warna hitam, BE 4941 LK, yang ditaksir seharga Rp. 14,5 Juta.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Lambu Kibang. Atas perbuatannya, pelaku dapat dijerat Pasal 365 ayat 1 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun,” demikian Kapolsek.

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buaya Agresif Pada Waktu Tertentu, Berikut Himbauan Polsek Semaka

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Polsek Semaka Polres Tanggamus melakukan pemasangan banner himbauan ...

Hadiri Muscab, Bupati Tubaba Dapat KTA Pemuda Pancasila

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, ...