Bappeda Situbondo Sikapi Banyaknya Peredaran Rokok Illegal

SIGAP ONLINE, Situbondo – Menyikapi masih banyaknya beredar rokok tanpa pita cukai (illegal) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Bappeda setempat, bekerja sama dengan Bea Cukai Jember, menggelar Sosialisasi tentang Ketentuan di Bidang Cukai dan Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal, di Gedung Aula Trigonco Second City, Kecamatan Asembagus.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (12/11/2019) kemarin, mensosialisasikan ketentuan di bidang cukai dan pemberantasan barang kena cukai ilegal. Kepala Bapedda memberikan arahan dan pemahaman kepada masyarakat serta mengajak masyarakat bersama – sama memberantas peredaran rokok ilegal, sehingga perolehan pendapatan negara dari bidang cukai bisa lebih maksimal.

” Sasaran informasi ini di sampaikan secara berjenjang, salah satunya menghadirkan perangkat, pengelola pasar atau pengusaha pasar agar bisa menginformasikan kepada masyarakat umum, terkait jenis – jenis rokok ilegal yang telah melanggar ketentuan pemberian pita cukai,” pungkas Tri Cahya Setianingsih.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Bappeda Situbondo Dra. Hj. Tri Cahya Setianingsih, M.M., Perwakilan Kepala Kantor Bea Cukai Jember, Camat dan Kepala Desa sektor timur Situbondo,Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perangkat Desa di Banyuasin Ikuti Sosialisasikan Geospaisal di Suak Tapeh

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Puluhan perangkat desa perwakilan dari 5 kecamatan pada ...

Bupati Situbondo Lantik 114 Kepala Desa Terpilih

SIGAP ONLINE, Situbondo – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto. SH, pada Senin ...