Sambut Maulid Nabi, Pemkab Situbondo Gelar Kirab Ancak Agung

SIGAP ONLINE, Situbondo – Tradisi yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (7/11/2019) kemarin mengdakan kegiatan Kirab Ancak Agung. Kegiatan ini digelar untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W, kamis (7/11/19).

Pelepasan kirab yang di awali oleh Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto. SH, yang disaksikan para tamu undangan, wakil bupati, sekda, pimpinan OPD, serta jajaran forkopimda.

Peserta kirab ancak agung terdiri dari semua dinas dan masyarakat dengan garis start di depan kantor pemkab situbondo yang berkhir di alun-alun kota.

Puncak acara dengan melaksanakan pengajian umum berupa ceramah agama dan do’a bersama oleh sejumlah ulama, salah satunya kyai kharismatik KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin pengasuh PP Wali Songo Mimbaan.

Menurut Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M Si., dalam sambutannya, ancak agung sudah diselenggarakan dalam beberapa tahun ini oleh Pemkab Situbondo. Dan dari tahun ke tahun acaranya akan semakin meriah.

“Dengan dukungan dari masyarakat, OPD serta seluruh kecamatan yang mengirim pesertanya yang senantiasa menjunjung tinggi Nabi Muhammad SAW. Saya atas nama pemerintah bersama Bupati Situbondo selalu akan menemani masyarakat dalam hal memperingati hari-hari besar. Terutama yang diselenggarakan oleh Pemkab Situbondo,” ucap wabup.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Situbondo Lantik 114 Kepala Desa Terpilih

SIGAP ONLINE, Situbondo – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto. SH, pada Senin ...

Jatuh Ketika Melintasi Jembatan, Warga Lumutan Menghilang

SIGAP ONLINE, Situbondo – Warga Desa lumutan, Sugiyanto (37), Kecamatan Botolinggo, Kabupaten ...