Suasana konferensi pers di Mapolres Tulang Bawang, Kamis

Ungkap Penyalahgunaan Narkoba, Polres Tulang Bawang Amankan 27 Pelaku

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tulang Bawang, Lampung, berhasil mengungkap para tindak pidana penyalahgunaan narkoba dai daerah itu. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 27 orang pelaku berhasil diamankan, diantaranya ada pengedar dan juga pemakai.

“Selama dua bulan, dari september hingga oktober 2019, petugas kami berhasil menangkap 27 pelaku, terdiri dari 26 laki-laki dan 1 orang perempuan,” ujar AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK, MH pada Press Conference Kamis (7/11/2019) di Mapolres Tulang Bawang, didampingi Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi dan KBO Satresnarkoba Ipda Abdullah.

Lebih lanjut disampaikan, total BB (barang bukti) yang berhasil disita petugas dari para pelaku ini berupa sabu sebanyak 11,93 gram, inex sebanyak 2 butir dan satu bilah sajam (senjata tajam).

“Dari 27 pelaku tersebut, 23 orang diantaranya merupakan bandar, sedangkan 4 pelaku merupakan pengguna. Sedangkan profesi dari para pelaku tersebut meliputi 24 pelaku berprofesi wairaswasta, 2 pelaku berprofesi tani dan satu orang ASN (aparatur sipil negara),” ucap Kapolres.

Pelaku yang berprofesi ASN tersebut berinisial AT (44), merupakan warga Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kodya Bandar Lampung. AT ini merupakan salah satu ASN yang bekerja pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap hari Kamis (24/10/2019), sekira pukul 10.00 WIB, di sebuah rumah yang berada di Jalan III MBC, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Saat ditangkap oleh petugas kami, pelaku AT ini sedang berpesta Narkotika jenis sabu bersama dengan tiga orang rekannya berinisial LI (37), AF (33) dan RK (38),” pungkas Kapolres.

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC KWI Tanggamus Sambangi Korban Kebakaran

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Guna menjalin silaturahmi, dan sebagai bentuk solidaritas terhadap ...

Janjian Ketemu Di SPBU dan Silaturahmi, Di Perjalanan Motor IRT Dirampas

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Berbagai modus dilakukan oleh penjahat untuk ...