Implementasi Program BEKERJA, BPTUHPT Padang Berikan Bimbingan RTMP di Kaur

SIGAP ONLINE, Kaur – Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Padang, pada Rabu (6/11/2019) mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan training of trainer (ToT) dengan sasaran rumah tangga miskin pertanian (RTMP) di Kabupaten Kaur.

Bimtek tersebut diadakan di aula gedung serba guna (GSG) Pemda Kaur. Yang sekaligus merupakan tahapan dari implementasi program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) dari Kementrian Sosial RI.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubbag TU BPUHPT Padang, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Bengkulu, Kepala Dinas Sosial Kaur, Kepala Dinas Pertanian Kaur serta para petugas pendamping tingkat kecamatan dan desa dari unsur TNI dan POLRI.

Dengan tujuan untuk memberikan bekal yang cukup dalam mendampingi pengembangan ayam petelur. Sehingga diharapkan dapat mengurangi jumlah RTMP di Kabupaten Kaur

Kabag TU BPUHPT Padang Ir. Yanhendri M.Si dalam sambutannya mengatakan, dana yang dianggarkan sebesar Rp 14 miliar. Dengan ketersediaan anggaran tersebut ia berharap akan memperoleh hasil yang optimal.

“Saya harap juga para petugas bisa mendampingi pengembangan ayam agar mendapatkan hasil yg lebih optimal,” kata Yanhendri.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Esfin, S.Pt  memberi arahan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan berupa ayam, suapaya menjadi peternak yg profesional.

” Saya harapkan RTMP penerima bantuan ini nantinya tidak hanya beternak secara alami, tetapi menjadi peternak yang profesional. Tentunya harus tetap didukung dan mendapat arahan dari pihak terkait dengan program ini,” katanya.

Pewarta : mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Kaur Serahkan Bantuan Mobil Bok Pendingin, Perahu dan Alat Tangkap Ikan

SIGAP ONLINE, Kaur – Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos., M.Ap., pada Rabu (20/11/2019) ...

Sempat Mandeg Beberapa Tahun, Pembangunan Jembatan Manula Akan Segera Rampung

SIGAP ONLINE, Kaur – Proyek pembangunan jembatan Manula yang merupakan akses Jalur ...