Kadis Dukcapil Tubaba

Dukcapil Sebut, Jumlah Janda di Tubaba Tahun 2019 Ini 7 Ribu Orang Lebih

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba ), Lampung, sebanyak 7.232 orang perempuan di daerah itu berstatus janda, jumlah tersebut tercatat untuk tahun 2019.

Kadis Dukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto menyampaikan jumlah data warga perempuan dengan status cerai hidup dan cerai mati berbagai usia. Secara otomatis para perempuan tersebut menjadi tulang punggung atau kepala keluarga (KK).

“Sementara, jumlah penduduk tercatat per semester I November 2019 sebanyak 275.093 jiwa. Jumlah perempuan yang cerai hidup dan cerai mati, jumlah tertinggi di Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT ) yakni sebanyak 2.289 orang,” bebernya.

Sementara Kecamatan Tumijajar sebanyak 1.191 orang, kemudian di Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) sebanyak 952 orang, Gunung Agung 790 orang, Kecamatan Lambu Kibang 632 orang.

Sedangkan di Kecamatan Way Kenanga, lanjut dia, berjumlah 470 orang, Kecamatan Gunung Terang 391 orang, Kecamatan Batu Putih 368 orang, dan paling sedikit di Kecamatan Pagar Dewa yakni sebanyak 149 orang.

“Ya, mudah – mudahan data kependudukan bisa menjadi bahan, data input, atau perencanaan berbagai keperluan pemerintah yang dimiliki Disdukcapil. Kami memiliki sesui data otentik atau riil. Data ini bisa untuk mengklasifikasikan kependudukan,” pungkasnya.

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ribuan Calon Peserta Seleksi CPNS Padati Dukcapil Mukomuko

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Semakin dekatnya jadwal seleksi CPNS 2019 ini, para ...

Janjian Ketemu Di SPBU dan Silaturahmi, Di Perjalanan Motor IRT Dirampas

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Berbagai modus dilakukan oleh penjahat untuk ...