Tidak Kuorum, Paripurna DPRD Pembahasan 7 Raperda Kabupaten Tubaba Ditunda

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Rabu (6/11/2019) dengan agenda Pembahasan Pembicaraan Tingkat I atas 7 Raperda di Gedung DPRD Kabupaten Tahun 2019 tertunda, lantaran jumlah Anggota DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang hadir tidak memenuhi Kuota Forum (Kuorum).

Ketua DPRD Ponco Nugroho mengaku tertundanya rapat paripurna pembahasan Tingkat I  Atas 7 raperda tersebut dikarenakan, dari 30 anggota DPRD Tubaba, yang hadir dalam ruang rapat paripurna lantai II hanya 10 orang. Demikian pula dengan pihak ekskutif hanya diwakili oleh Sekda.

“Setelah mendapatkan laporan jumlah yang hadir hanya 10 Anggota DPRD maka diputuskan ditunda. Sementara memang di dalam undangan yang diagendakan, paripurna digelar pada pukul 10:00.Wib. Dan kami putuskan 11.30 Wib untuk di tunda,” ungkapnya.

Menurut Ponco Nugroho, undangan sudah dibagikan 2 hari sebelumnya. Namum mungkin para anggota lain ada kegiatan dan kesibukan sehingga tertunda. Selanjutnya, akan dibuat jadwal ulang melalui badan musyawarah (Bamus).

“Disamping itu juga, Bupati kita juga tidak bisa hadir karena sakit. Ketika pulang dari Jakarta, menjalankan tugas pemerintahan, kondisi beliau langsung drop. Sedanhkan Wakil Bupati juga sedang sakit dan sekarang lagi dirawat di Kotabumi,” pungkasnya.

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Soal Perampasan Jam Mengajar, Komisi II DPRD Tubaba Panggil Kepala SMPN 1 TBU

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Menyikapi adanya dugaan terjadi perampasan hak ...

Rumah Pejabat Keuangan Dinas Pendidikan Tubaba Terbakar

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Rumah Badri, yang merupakan Kabid Keuangan ...