Persiapan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol Probowangi

SIGAP ONLINE, Situbondo – Rencana pembangunan Tol Probowangi kini sudah sampai pada tahap sesi ke II, diperkirakan pembangunan tersebut akan melintasi area Situbondo sekitar 110,75 (ha) Hektare. Wilayah-wilayah tersebut merupakan wilayah perhutani, rumah penduduk dan lahan produktif.

Rabu (06/11/2019) Wakil Bupati Situbondo, Ir. Yoyok Mulyadi menjelaskan bersama Pejabat pembuat komitmen (PPK) tol Probowangi seksi II wilayah Situbondo, Bambang Dwinarno, bahwasanya akan membentuk panitia pembebasan lahan, tim pelaksana pengadaan tanah di 46 Desa dan pembentukan satgas A dan B sesi II wilayah Situbondo.

Kemudian akan dilanjutkan pemasangan patok tanah yang terkena pembebasan lahan pada hari berikutnya.

Namun untuk soal harga, Bambang belum bisa memastikan berapa nominalnya, yang pasti semua warga pemilik lahan akan mendapatkan ganti rugi setelah tahapan sosialisasi dan Indentifikasi lahan. Ia juga menerangkan bahwa proses Indentifikasi harus bersikap masif agar tidak ada informasi yang tertinggal.

“Pembangunan tol tahap demi tahap sudah kita lakukan dan sekarang sudah memasuki tahap pembebasan lahan,” singkat Wakil Bupati.

Pewarta : Adyi Saka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Raih Predikat B SAKIP, Wabup Banyuasin : Ini Motivasi Untuk Bangkit Adil dan Sejahtera

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Apa yang di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin ...

Wabup Banyuasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin H Slamet, SH Pimpin ...