warga bergotong royong membersihkan dan menyingkirkan tiang yang rubuh (foto : friederick)

Tiang Listrik Patah Ditimpa Pohon Karet, Desa Suka Manak Bakal Gelap Semalaman

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Kejadian insidentil yang berpengaruh kepada terhambatnya kelancaran pasokan arus listri kepada pelanggan kembali terulang akibat rubuhnya satu tiang liatrik di Desa Air Suka Manak, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara. Akibatnya, satu malam ini pelanggan listrik PLN yang berada pada jalur jaringan tersebut terpaksa mengalami pemadaman.

Pihak pemerintah desa setempat sudah melakukan upaya untuk menyingkirkan tiang listrik yang rubuh dan patah tertimpa tumbangnya pohon karet tersebut. Warga dikerahkan untuk membersihkan supaya lalulintas kendaraan dapat kembali lancar.

Kadun 3 Desa Suka Manak, Anton, mengaku tidak tahu kronologis kejadian,  ia mendapatkan laporan dari warga yang kemudian segera melakukan tindakan pembersihan secara gotong royong.

“Kami berharap pihak PLN segera mengatasi gangguan listrik akibat rubuhnya tiang ini,” harap Anton.

Sementara itu, Kepala Kantor Jaga PLN Ketahun, Johar Prayitno kepada awak media ini melalui sambungan telepon mengatakan, pekerjaan perbaikan jaringan tersebut baru bisa dilaksanakan esok hari. Disamping ketersediaan tiang pengganti juga petugas teknik tidak dapat melaksanakannya pada malam hari.

“Kami akan berupaya sesegera mungkin memulihkan kondisi jaringan tersebut, tapi karena sekarang sudah gelap, kita terpaksa menunda pekerjaan esok pagi,” kata Johar.

Pewarta : Friederick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Kapasitas Guru, Dispendik Bersama PGRI BU Gelar Workshop eModul

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Guna meningkatkan kapasitas guru SD, SMP, dan ...

Bupati Bengkulu Utara Lantik 49 Kepala Sekolah

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian pada ...