Camat Kota Mukomuko Tinjau Penerapan Dana Desa di Tanah Rekah

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Guna memastikan pembangunan di desa yang dilaksanakan menggunakan dana desa berjalan dengan baik, Camat Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Edi Suarman, bersama jajarannya pada selasa (5/11/2019) turun langsung ke Desa Tanah Rekah untuk meninjau perkembangan pembangunan di desa yang masuk dalam wilayah kecamatannya itu.

Diingatkan oleh Camat, agar pihak pemerintah desa dalam menerapkan serta mengalokasikan dana selalu memprioritaskan pembangunan yang menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat.

“Kita harapkan setiap program yang diluncurkan dapat berjalan dengan baik, dan kita juga mengingatkan kepada Kades beserta perangkat desa lainnya, dalam mengelola DD dan ADD dilaksanakan tepat sasaran, dan tidak melenceng dari ketentuan,” ucap Camat, Selasa.

Sementara itu, Kades Tanah Rekah, Masrud mengemukakan, pembangunan yang dilaksanakan menggunakan dana desa, sebelumnya memang telah mendapat persetujuan dari masyarakat melalui musyawarah desa maupun musyawarah rencana pembangunan.

“Dalam pelaksanaannya, kita melibatkan partisipasi masyarakat, tentunya juga para perangkat desa, supaya dalam pengalokasian dana yang diluncurkan melalui DD dapat terserap secara baik dan merata,” ujar Kades.

Pewarta : Kharan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Desa Harus Jadi Pionir, Bayar PBB Tingkatkan PAD

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak ...

Camat Way Serdang Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

SIGAP ONLINE, Mesuji – Pemerintah Daerah kabupaten Mesuji melalui Pemerintah Kecamatan wayserdang secara ...