Kepala DPPKBP3A Mukomuko, Edi Yanto

Kampung KB Pondok Lunang Mukomuko Peringkat 10 Besar Nasional 2019

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Mukomuko menyebutkan hingga saat ini sudah ada 27 kampung keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Mukomuko yang sudah terbentuk. Dari jumlah tersebut, satu kampung KB di Mukomuko sudah menjadi kampung KB percontohan tingkat nasional.

“Sudah ada 27 kampung KB yang sudah kita bentuk. Dari jumlah tersebut ada 1 kampung KB yakni kampung KB Pondok Lunang yang dijadikan sebagai kampung KB percontohan untuk Kabupaten Mukomuko dan ini sudah masuk kampung KB percontohan untuk tingkat Nasional,” ungkap Kepala DPPKBP3A Mukomuko, Edi Yanto.

Menurutnya, Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko sebagai pemenang semarak bulan kemerdekaan di Kampung KB tahun 2019 sekaligus desa yang masuk 10 besar nasional kampung KB terbaik yang telah ditetapkan oleh tim penilaian BKKBN pusat.

“Prestasi yang diraih ini tidak mudah karena banyak tahapan yang harus dilalui, ini juga kerja keras semua pihak khususnya pihak desa sehingga kampung KB Pondok Lunang masuk 10 besar kampung KB terbaik tingkat nasional,”ucapnya.

Disampaikan juga oleh Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Fithrotur, RH bahwa penilaian kampung KB yang dilakukan oleh PPKBP3A Tingkat Provinsi dengan mempertimbangkan kinerja yang dilakukan oleh PL-KB meliputi prestasi kader yang baik, asisme perangkat desa yang baik dan terutama dilihat dari laporan profil online yang dimuat secara teratur oleh pengurus kampung KB tersebut.

“Jadi ini sistemnya untuk penilaian kampung KB percontohan tersebut langsung dari Provinsi, dilihat dari kinerja PL-KB, perangkat desa dan laporan profil yang dilakukan rutin secara online oleh pengurus kampung KB tersebut,” terangnya.

Ia berharap dari ke-26 kampung KB yang ada di Kabupaten Mukomuko bisa mengikuti dan mempelajari seperti yang ada pada salah satu kampung KB percontohan tersebut. (Rilis-MC-Kominfo-MM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Mukomuko Buka Pendaftaran Panwascam, Download Pengumuman Lengkap Disini

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengumumkan secara resmi ...

Bupati Mukomuko Ingatkan, Peserta Seleksi CPNS Jangan Terperdaya Calo

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul huda, SH mengingatkan ...