Dispendik Situbondo Gelar Lomba Paduan Suara

SIGAP ONLINE, Situbondo – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengadakan lomba paduan suara tingkat SD hingga SMP tepatnya di aula PG. Panji. Lomba ini diadakan guna untuk meningkatkan rasa patriotisme, serta bakat dan minat para pelajar cilik khususnya di bidang seni suara,pada kamis (24/10/2019).

Lomba ini di ikuti oleh 27 peserta yang terbagi menjadi dua golongan, yaitu 16 peserta tingkat SD dan 11 peserta tingkat SMP yang mana tema lagu wajib dari lomba tersebut adalah lagu nasional kebangsaan Indonesia yakni “Indonesia Raya” sedangkan tambahannya merupakan lagu lagu khas daerah.

Suharyani selaku Kasih Kesenian dan kebudayaan menjelaskan bahwasanya peserta lomba pelajar cilik ini nantinya saling memperebutkan tropi dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan, bahkan lomba ini juga akan di gelar hingga di tingkat provinsi.

“Kegiatan lomba ini juga dijadikan sebagai wadah pembinaan yang nantinya akan diseleksi guna persiapan mengikuti lomba tingkat provinsi seperti pekan seni,” jelasnya singkat.

Pewarta : Ajyi Saka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Situbondo Lantik 114 Kepala Desa Terpilih

SIGAP ONLINE, Situbondo – Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto. SH, pada Senin ...

Jatuh Ketika Melintasi Jembatan, Warga Lumutan Menghilang

SIGAP ONLINE, Situbondo – Warga Desa lumutan, Sugiyanto (37), Kecamatan Botolinggo, Kabupaten ...