Para siswa ini sangat berharap ada guru yang bersedia mengajar di sekolah mereka

Dalam Seminggu, Siswa MTs di Benteng Ini Hanya Belajar 2 Jam

SIGAP ONLINE, Bengkulu Tengah – Lantaran sangat kekurangan tenaga guru, sehingga para siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Karim di Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu ini hanya dapat menerima pelajaran selama 2 jam dalam seminggu.

Ungkapan kekecewaan tersebut dikemukakan oleh salah seorang siswa MTs itu kepada awak media sigaponline.com di lokasi sekolah pada Kamis (24/10/2019).

Menurut siswa yang enggan menyebutkan namanya itu, ia sangat berharap ada guru yang bersedia mengajar di sekolahnya, sehingga dia bersama teman-teman dapat belajar seperti para siswa di sekolah lainnya di daerah itu.

“Dari Senin sampai dengan Jumat, paling ada satu kali kami belajar, karena grurunya hanya datang satu kali dalam seminggu. Dan itupun hanya sekitar dua jam saja,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, kedatangan mereka ke sekolah hanya bertemu teman-teman kemudian bermain, karena tidak ada guru yang datang. Setelah itu mereka pulang kerumah masing-masing.

“Bila ada pahlawan tanpa tanda jasa yang bersedia mengajar kami, kami sangat berharap sekali. Supaya kami juga dapat menuntut ilmu sama seperti teman-teman yang sekolah di tempat lain,” harapnya.

Pewarta : Novi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Innalillah… Pelajar MTs Bengkulu Utara Meninggal Hanyut di Sungai

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, seorang pelajar ...

30 Tahun Tidak Dibangun, Kini Jalan Batu Beriang Jauh Lebih Baik

SIGAP ONLINE, Bengkulu Tengah – Masyarakat desa Batu Beriang Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten ...