Buaya yang menyerang warga (foto : Julyan)

Sedang Mandi, Dua Warga Tanggamus Diterkam Buaya Sungai Semaka

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Dua orang warga diterkam buaya saat mandi dan mencuci di Sungai Semaka, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu (19/10/2019). Dua korban dimaksud adalah Muhajir (60), warga Banjar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, dan Muhammad Kiflan (9), warga Sudimoro Kecamatan Semaka, Tanggamus.

Muhajir diterkam buaya saat hendak mandi di sungai sepulang dari bersawah. Saat mandi, tiba-tiba kaki Muhajir digigit buaya sepanjang dua setengah meter. Beruntung gigitan buaya dapat terlepas sehingga dia lolos dari maut dan pulang dibantu warga sekitar.

Muhajir mengalami luka serius di bagian kaki dan dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan intensif. Satu korban lagi, Muhammad Kiflan, diserang Buaya saat sedang membantu Ibunya mencuci. Akibat gigitan Buaya, Bocah Sembilan Tahun ini mendapat 20 jahitan di kaki kanannya.

“Atas kejadian ini masyarakat merasa trauma dan takut beraktivitas di sungai, seperti mandi, mencuci, mencari ikan, dan menambang pasir,” ucap Supariyati, selaku orangtua korban.

Setahun terakhir, buaya sering muncul di sungai Semaka yang melintas perkampungan padat penduduk. Diduga ini disebabkan ekosistem Buaya di Muara Sungai Semaka rusak akibat penambangan pasir. Warga berharap pemerintah Tanggamus mengecek dan mengantisipasi masalah ini agar tidak jatuh korban lagi.

Pewarta : Julyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Melalui Sidang Isbat Nikah Terpadu, 200 Pasutri di Tanggamus Dapat Buku Nikah

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Tidak kurang dari 200 pasangan suami istri (Pasutri) ...

Dinilai Tidak Berfungsi, Masyarakat Minta Pamsimas di Pekon Margo Mulyo Dievaluasi

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) ...