Pengucapan sumpah/Janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur

Sonti Bakara Sah Pimpin DPRD Bengkulu Utara

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Sonti Bakara, SH asal Partai PDIP merupakan wanita pertama yang berhasil menduduki kursi puncak pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara. Dia bersama Wakil Ketua I, Juhaili SIP Asal Partai Golkar, dan Herliyanto, S.IP asal Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II, pada Jumat pagi (18/10/2019).

Tiga orang politisi terpilih hasil pemilihan legislatif 2019 ini, secara sah menempati unsur pimpinan dewan di daerah yang berjuluk Bumi Ratu Samban, priode 2019-2024. Pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara yang juga dipimpin oleh Sonti Bakara selaku pimpinan sidang.

Paripurna dipimpin Sonti Bakara

Ketiga unsur pimpinan dewan ini dilantik berdasarkan SK Gubernur Bengkulu Nomor : H.461.B.1 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara masa jabatan 2019- 2024. Pengucapan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Fajar Kusuma Aji, SH, MH.

Dalam penyampaiannya setelah resmi dilantik sebagai Ketua DPRD, Sonti Bakara mengemukakan harapannya agar senantiasa terjaga sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif di daerah itu, juga dengan unsur Forkopinda, untuk melanjutkan pembangunan dan menyusun program-program daerah.

Segenap Anggota dewan beserta FKPD, OPD serta tamu undangan, menghadiri paripurna pelantikan

“Mari kita lanjutkan persatuan untuk pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara secara bersama-sama agar lebih maju dan sejahtera demi terciptakan pelayanan yang baik bagi masyarakat kita di daerah ini,” ucap Sonti.

Hadir pada paripurna tersebut, Kasubdit Wilayah 2 Direktorat Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah, Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri, Dr. Rozi Beni, MH, MSi, Bupati BU, Ir. H. Mian, segenap unsur FKPD, Kepala OPD dan SKPD, tokoh masyarakat serta segenap elemen masyarakat lainnya. [ADVERTORIAL]

Pewarta : Ujang M Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinas Perikanan Situbondo Dukung Pemanfaatan Air Sungai

SIGAP ONLINE, Situbondo – Inisiatif masyarakat lingkungan parse, Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo, Jawa ...

Berikut Agenda Tunggal Kongres Pertama SMSI Desember Mendatang

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Organisasi perusahaan media massa berbasis internet Serikat Media Siber ...