Derita Perempuan Renta Di Ujung Usia, Bagaikan Luput Dari Pehatian

SIGAP ONLINE, Kaur – Rupi’ah, seorang perempuan tua renta yang sudah sangat lanjut usianya di Desa Manau Sembilan Satu, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu ini bagaikan luput dari perhatian pihak yang semestinya bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

Nenek yang sudah sangat tua ini hidup bersama anaknya yang dipasung karena menderita gangguan jiwa, di gubuk tua reot dengan kondisi yang sangat memilukan. Jangankan mencukupi kebutuhan sandang, untuk makan sehari-hari saja seakan berat untuk ia penuhi, selain karena tak dapat lagi beraktifitas di usianya yang sudah senja.

Ketika ditemui awak media ini di kediamannya, ia hanya menuturkan harapan untuk memperoleh sedikit perhatian dari para dermawan, jika memang tidak ada dari pemerintah, untuk ia dapat menyambung hidup sedikit lebih layak sebagaimana warga negara lainnya di negeri yang disebut Gemah Ripah Loh Jinawi ini.

“Saya hanya mendapat makan bila ada yang kasihan,” kata dia berbahasa daerah, bersebelahan dengan anaknya menderita gangguan jiwa dan saat ini juga sedang dipasung.

Di ruangan yang sangat tidak sedap itu ia tampak tergeletak mengenakan busana yang sepertinya kurang layak, ditambah lagi, anaknya yang dipasung setiap hari, buang hajat kecil bahkan hajat besar di ruangan itu pula. Tentu saja semakin terkesan kumuh dan menebar bau yang menusuk hidung.

Pewarta : mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kurang Mampu di Kaur Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

SIGAP ONLINE, Kaur – Warga masyarakat yang tergolong kurang mampu di Kabupaten ...

Persoalan Dana BUMDes Tanjung Aur Menghangat, Masyarakat Minta Pengurus Diperiksa

SIGAP ONLINE, Kaur – Melalui dana Desa tahun 2017 Desa Tanjung Aur ...