Bayi, Ana, tengah menjalani perawatan usai menjalani operasi di RSUD M Yunus Bengkulu

Bayi Penderita Hernia Diafragma Ini Butuh Bantuan Biaya Rumah Sakit

SIGAP ONLINE, Kaur – Seorang bayi berusia 11 bulan penderita Hernia Diafragma, sejenis penyakit dengan kondisi organ dalam rongga perut naik dan masuk ke dalam rongga dada, melalui lubang abnormal pada diafragma. Orang tuanya yang berprofesi sebagai petani membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk membayar biaya rumah sakit.

Bayi kecil perempuan bernama Ana Barokatul Mauliyah ini merupakan putri dari Sukamto warga Desa Bukit Indah, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Sebelumnya ia menderita sesak napas akibat dari penyakit yang dideritanya itu.

Bayi Ana menderita Sesak Nafas dugaan awal karna di sebabkan adanya Organ dalam rongga perut Naik hingga Mendorong Jantung jadi Kekanan sehingga membuat pernafasan Bayi Ana terganggu yg berdampak kekurangan Oksigen yg di hirup.

Setelah dibawa ke puskesmas oleh ayahnya, sang bayi mendapat rujukan ke RSUD Cahaya Bathin Kabupaten Kaur, kemudian oleh RSUD Kaur  dirujuk kembali ke RSUD M Yunus Bengkulu, dan langsung diantar menggunakan ambulan RSUD Kaur, sekira pukul 04.30 WIB dinihari Selasa (15/10/19).

Setibanya di IGD RSUD M Yunus, oleh pihak medis langsung dilakuka tindakan perawatan dan tepat pukul 20:00 wib Selasa, dilakukan tindakan operasi. Proses operasi berjalan lancar dan, selanjutnya menjalani perawatan di ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) RSUD M Yunus.

Persoalannya, biaya perawatan per-malam saja bisa mencapai sebesar Rp 2,5 hingga Rp 3 juta. Hingga hari ini saja (18/10/2019) sudah berjalan 4 malam dan akan terus bertambah yang serasa sangat berat bagi orang tuanya untuk mendapatkan jumlah diperkirakan akan mencapai Rp 65 juta.

Salah seorang relawan, Wahyu,  yang ikut mengurus dan mendamping orang tuanya mengungkapkan, ia mengetuk hati para dermawan agar dapat memberikan bantuan untuk biaya perawatan sang bayi.

“Alhamdulillah proses operasi sudah dilakukan, tinggal lagi menjalani masa perawatan. Kami atas nama keluarga bayi mengetuk hati para dermawan untuk dapat membantu keluarga kurang mampu ini agar dapat melunasi biaya rumah sakit,” ujar Wahyu.

Wahyu memberikan nomor rekening donasi : BNI Syariah, 551 555 5522, atas nama Rumah Zakat Indonesia. Untuk komfirmasi transfer via WA atas nama Lusi 0852 1033 1531

Pewarta : mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kurang Mampu di Kaur Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

SIGAP ONLINE, Kaur – Warga masyarakat yang tergolong kurang mampu di Kabupaten ...

Persoalan Dana BUMDes Tanjung Aur Menghangat, Masyarakat Minta Pengurus Diperiksa

SIGAP ONLINE, Kaur – Melalui dana Desa tahun 2017 Desa Tanjung Aur ...