Foto : Ist

Sebentar Lagi, Operasi Zebra Digelar

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu tidak lama lagi akan menggelar operasi zebra Nala 2019. Operasi Zebra adalah sebutan dari kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Operasi ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia termasuk Polda Bengkulu dan jajaran, di Polres se Provinsi Bengkulu, untuk melakukan pemeriksaan surat-surat mengemudi dari para pengendara kendaraan bermotor dan menindak pelanggaran lalu lintas.

Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin oleh kasat lantas AKP. Iskandar dan anggota mulai menggalakkan sosialisasi ke masyarakat-masyarakat. Seperti yang dilakukan pagi ini, Rabu (16/10/2019) di Jalan Pasar Kutau, Kota Manna.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP, Sudarno, S, Sos, MH juga menjelaskan bahwa operasi zebra Nala 2019 akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Namun untuk kegiatan baru akan dimulai sekitar akhir bulan Oktober nanti.

“Untuk tanggal belum dipastikan, masih menunggu instruksi dari mabes,” jelasnya.

Dijelaskannya lagi. Operasi zebra ini bertujuan menciptakan masyarakat tertib administrasi dalam berkendara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Artikel ini menyadur dari : tribaranewsbengkulu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadi Kurir Narkoba, Petugas Lapas Arga Makmur dan IRT Ketahun Ditangkap

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Salah seorang petugas atau sipir di Lembaga Pemasyarakatan ...

Resmi, Wakapolri Kukuhkan Polda Bengkulu Jadi Tipe A

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu resmi dikukuhkan oleh Wakil ...