PWI Kaur Salurkan Bantuan Kepada Korban

SIGAP ONLINE, Kaur – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pada Senen (14/10) melalui program PWI Peduli, menyalurkan bantuan kepada Sasmidar (53) orang tua dari jurnalis dari di daerah itu. Dari 45 anggota PWI Kaur yang tergabung dalam PWI Kaur, 12 orang diantaranya memberikan sumbangan.

“Kami dari PWI Kaur mengucapkan turut berduka, sekalipun nilainya tidak seberapa, kami berharap meski bantuan ini dapat meringankan keluarga korban,” kata Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP didampingi Wakil Ketua Yanda Gustiarsyah S.Ikom di sela kegiatan penyerahan sumbangan di depan Sekretariat PWI Kaur, Senin.

Menurut Daspan, pihaknya terus akan menggalang dana untuk membantu ibu kandung Wahyupi yang saat ini masih dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu akibat laka lantas yang terjadi beberapa waktu yang lalu. PWI berharap selain dapat meringankan beban keluarga, bentuk kegiatan PWI Peduli juga menggerakan hati para wartawan di Kabupaten Kaur untuk sama sama berbagi satu sama yang lain.

Sehingga, lanjut dia, sekecil apapun bantuan yang disalurkan bila dilakukan dengan kekompakkan tentu dampaknya akan dirasakan penerima bantuan itu sendiri., “Semoga kedepannya PWI Kaur semakin solid dan dapat juga menggelar kegiatan sosial lainnya,” ujar Daspan yang juga GM Radar Kaur itu.

Yanda Gustiarsyah menambahkan, Bantuan ini murni dari sumbangan anggota bukan pihak ketiga atau yang lainnya. Pengurus PWI berupaya terus menggalang dana untuk dapat meringankan beban orang tua Wahyupi. “Salah satu tujuan organisasi ini yakni untuk saling membantu sesama rekan satu profesi,” katanya kemarin.

Sementara itu Wahyupi usai menerima bantuan untuk orang tuanya dari pengurus PWI mengucapkan terimakasih kepada segenap jurnalis di Kaur. Menurutnya, saat ini ibu kandungnya masih membutuhkan perawatan medis. Dikatakan Wahyupi ibunya baru saja menjalani operasi pengangkatan pembekuan darah di kepala dan saat ini sedang persiapan operasi perbaikan tulang paha yang patah.

“Ibu saya mengalami laka pada 5 Oktober, saat itu ibu mau mandi berjalan di pinggir jalan tertabrak dengan motor dari belakang, selaian luka di kepala juga mengalami patah kaki, pelaku yang tak sengaja menabrak sudah datang juga ke rumah,” tuturnya.

Pewarta mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pastikan Bantuan Sampai, Gubernur Turun Ke Seluma

SIGAP ONLINE, Seluma – Memastikan masyarakat mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan, Gubernur Bengkulu Rohidin ...