Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Tubaba, Lekok, MM (foto : Andika)

Pengumuman Rekrutmen CPNS dan P3K Tubaba Diperkirakan Minggu Depan

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Di Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba ) diperkirakan minggu depan atau masih dalam bulan Oktober 2019 ini.

Diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat ( BKD) Tubaba, Lekok, MM, pengumuman rekrutmen CPNS di Tubaba hingga saat ini belum ada. Namun kata dia, bisa jadi dalam bulan ini juga atau minggu depan akan diumumkan.

“Sesuai dengan schedulenya (jadwal, red) memang pada bulan Oktober ini. Itu juga ada ada tahapannya,” kata Lekok melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu, (11/10/2019).

Sebagaimana diketahui, BKD Tubaba sudah mengusulkan sebanyak 2.377 CPNS di antaranya Pegawai Sipil, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidikan.

“Usulan terbagi dua jalur 2.245 CPNS dan 132 P3K dan ini rekrutmen bukan dari jalur honorer namun murni melalui tes Menpan-RB,” katanya.

Menurut Lekok, saat ini ASN di Tubaba sebanyak 27 persen, sedangkan kebutuhan pegawai di Pemkab Tubaba cukup banyak. Serta banyak lagi ASN yang akan memasuki purna bakti pada tahun 2019 dan 2020 mendatang.

“Formasi 2018 saja banyak yang belum terpenuhi. Makanya, kami usulkan lagi. Jika disetujui maka kebutuhan kita sudah terpenuhi, Kendati demikian, semua tetap kembali ke pemerintah pusat berapa yang akan disetujui,” tutur Lekok.

Lekok  mengingatkan Kepada calon peserta CPNS dan P3K supaya mempersiapan diri sembari kita menunggu pengumuman persyaratan dari pemerintah pusat.

“Jika memenuhi persyaratan silahkan segera mendaftar,” tutupnya.

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinilai Tidak Berfungsi, Masyarakat Minta Pamsimas di Pekon Margo Mulyo Dievaluasi

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) ...

Rumah Pejabat Keuangan Dinas Pendidikan Tubaba Terbakar

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Rumah Badri, yang merupakan Kabid Keuangan ...