Bus Kontingen Pencak Silat Terjungkal di Pondok Suguh

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Bus yang membawa 14 orang penumpang, terdiri dari atlit kontingen pencak silat termasuk para official dan wasit dari Kabupaten Mukomuko terjungkal di Ruas jalan lintas barat sumatera, tepatnya di Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh. Kejadian ini diperkirakan sekira pukul 11.35 WIB, pada Rabu siang (9/10/2019).

Menurut pengakuan pengemudinya, penyebab lakalantas tungggal ini dikarenakan ia tidak dapat mengendalikan kendaraan tersebut lantaran terjadi pecah ban pada saat melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Namun, informasi lain menyebutkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh ban mobil tersebut, tidak ada yang pecah alias dalam kondisi baik-baik saja.

Satu orang atlit terpaksa membatalkan keberangkatannya karena harus menjalani perawatan. Sementara para atlet yang lain yang tidak mengalami luka-luka tetap meneruskan perjalanan ke Rejang Lebong menyewa mobil travel.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kapolsek Pondok Suguh, Ipda. Nanuk Irawan membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh rombongan atlet pencak silat.

“Memang benar terjadi laka tunggal rombongan atlet pencak silat yang akan bertanding di Curup. Begitu terima laporan, anggota langsung turun ke TKP. Untuk korban sendiri sempat dilarikan ke Puskesmas Pondok Suguh untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Pembina Perguruan Pencak Silat Rejang Pat Petulai Kabupaten Mukomuko, Kharan Nofriadi turut menyampaikan peristiwa kecelakaan tersebut. Sehingga, salah satu atletnya urung bertanding. Usai menerima laporan, ia pun turun ke TKP.

”Kita memang tidak ikut ke Rejang Lebong bersama rombongan. Begitu dapat laporan kecelakaan, kita langsung turun. Informasi awal memang karena pecah ban. Begitu kita cek, kondisi ban mobil sehat semua,” pungkas Kharan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Muda Karyawan Bank Asal Mukomuko Ditemukan Meninggal di Bengkulu

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Salah seorang karyawan Bank di Kota Bengkulu berinisial ...

Puluhan TKS Geruduk DPRD Mukomuko, Tuntut Honor dan Kesamaan Hak

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Sedikitnya ada 20 orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) ...