Pemkab Tanggamus Himbau, Segera Ajukan BHP

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Pemkab Tanggamus melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) melalui surat edaran yang di kirim kepada Camat-Camat se-Kabupaten Tanggamus, agar Pekon yang masa jabatan Badan Hippun Pemekonan (BHP) yang akan berakhir di tahun 2019 ini, untuk segera mengadakan pengusulan keanggotaan BHP yang baru. Rabu 9/10/2019.

Kabag Tapem Wawan Herianto diruang kerjanya mengatakan, diawali dengan pembentukan panitia oleh kepala pekon. Panitia melakukan penjaringan calon angota BHP, dengan mensosialisasikan kepada masyarakat, dengan menempel pengumuman di ruang publik.

“Untuk persaratan pencalonan angota BHP periode 2019-2025, tetap mengacu pada Perda no 08 tahun 2015. Ijazah minimal SMP atau sederajat dll,” kata Wawan.

Masih menurut Wawan, berdasarkan perda tersebut, untuk meng-SK kan dan pelantikan angota BHP baru periode 2019-2025, harus menyertakan surat bersih diri dari Pengadilan Negeri Kotaagung, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK) dan sarat-sarat lain.

Wawan juga mengatakan, untuk pelantikan tidak tidak ada jadwal yang ditentukan.

“Bagi Pekon yang sudah menyerahkan berkas kelengkapan angota BHP terpilih kepada Kecamatan, akan langsung kami proses untuk peng-SK annya, dan untuk pelantikan tingal menungu perintah Bupati, artinya sesegera mungkin,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelantikan tergantung Bupati Tanggamus, apakah ia yang akan melantik langsung, atau Camat yang ia tinjuk, begitu juga dengan lokasi pelantikan.

“Anggota BHP yang sudah habis masa jabatannya tidak mempunyai kewenangan lagi untuk melaksanakan tugasnya, begitu juga dengan BHP terpilih yang belum dilantik dan mendapatkan SK,” pungkasnya.

Pewarta : Julyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Duka Minggu Pagi, Warga Kota Agung Temukan Istrinya Tewas Tergantung

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Seorang ibu rumah tangga (IRT) tengah baya warga ...

Sedang Mandi, Dua Warga Tanggamus Diterkam Buaya Sungai Semaka

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Dua orang warga diterkam buaya saat mandi dan mencuci ...