Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Dampingi Program BEKERJA

SIGAP ONLINE, Situbondo – Pemerintah pusat melalui Loka penelitian sapi potong, melaksanakan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) dengan menyalurkan bantuan kepada RTM ( Rumah Tangga Miskin) yang di salurkan di tiga kecamatan kabupaten situbondo, yaitu mangaran, kapongan dan arjasa, selasa (8/10/2019).

drh. M. Hasanudin Riwansia selaku Plt Ka. Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan Situbondo mengatakan, data penerima bantuan RTM berdasarkan Data Statistik Nasional, ada 10.000 RTM yang bakal menerima bantuan tersebut, namun rapat bersama secara door to door oleh tim lolit dengan aparat desa serta DPKH ada 8.000 RTM terverifikasi.

” Untuk setiap RTM sendiri mendapatkan bantuan berupa satu paket 50 anak ayam kampung unggul, pemberian pakan, obat – obatan, biaya pembuatan kandang senilai 500.000 serta vaksinasi gratis dan bimbingan tehnik yang di dampingi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan”, pungkanya.

Beliau menambahkan semoga dengan adanya program ini, dapat mensejahterahkan masyarakat Situbondo, serta terciptanya peternak yang mandiri dan berpotensi.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kulminasi Hari Tanpa Bayangan, Kini Terjadi di Jawa Timur Hingga 15 Oktober

SIGAP ONLINE, Situbondo – Fenomena alam hari tanpa bayangan saat ini kembali ...

Mobil Tertimpa Pohon Tumbang, 4 Penumpang Dikabarkan Meninggal

SIGAP ONLINE, Situbondo – Tumbangnya pohon asem (asam,red) di jalan raya Pantura, ...