Upaya evakuasi korban (kiri) dan korban ditemukan sudah meninggal (kanan) (foto : Julyan)

Canda Berujung Petaka, 2 Mahasiswa UIN Tewas Tenggelam

SIGAP ONLINE, Bandar Lampung – Dua orang mahaisswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tewas tenggelam pada Senin (7/10/2019). Malapetaka ini berawal dari niat bercanda sesama teman di embung yang letaknya di belakang kampus. Kedua korban merupakan mahasiswa Prodi Matematika Tarbiyah, masing-masing korban bernama Azrul Amin dan Iqbal Firmansyah.

Diceritakan oleh saksi, sekaligus teman korban, M. Izhar Ikhwanudin (18), mereka tiba di embung sekira pukul 14.00 WIB. Awalnya, Iqbal firmansyah bercanda melempar sepatu milik korban Azrul Amin ke tengah embung namun candaan tersebut berujung petaka. Karena ia tak bisa berenang, Azrul Amin tenggelam ketika berupaya mengambil sepatunya tersebut.

Merasa ia yang telah melempar sepatu temannya itu, dan melihat Azrul Amin tenggelam, Iqbal Firmansyah secara spontan langsung terjun pula ke embung untuk membantu Azrul. Karena Iqbal juga tidak bisa berenang dia pun ikut tenggelam.

Melihat kejadian ini, sekira pukul 15.00 WIB, saksi, M Izhar bergegas memberitahukan kepada pihak kampus UIN. Kemudian pihak kampus dibantu oleh BNPB serta warga masyarakat segera melakukan evakuasi kedua korban. Sayangnya nyawa kedua korban tidak dapat terselematkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Kurang dari 30 menit kedua korban Azrul Amin dan Iqbal Firmansyah berhasil ditemukan dan keduanya telah meninggal dunia,” ungkap M. Izhar.

Pewarta : Julyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Loncat Ke Sungai Tersangkut Didasar, Bocah 6 Tahun Tewas

SIGAP Mukomuko – Seorang bocah 6 tahun, Ristu Okta, yang tinggal di ...

Tenggelam di Sungai, Bocah Perempuan 13 Tahun Dikabarkan Meninggal

SIGAP Mukomuko – Cinta Lorenza (13), anak perempuan dari Nasrul asal Desa ...