Ketua DPRD BU, Menyuapkan potongan tumpeng kepada Bupati BU, Ir H Mian

Arga Makmur Di Usia 43 Tahun, Ini Capaian Pembangunan

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Dalam rangka memperingati hari jadi Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Arga Makmur yang ke-43, tahun 2019 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara gelar Rapat Paripurna Istimewa. Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD sementara Sonti Bakara, SH, Selasa (8/10/2019).

Pada penyampaiannya, Sonti Bakara mengatakan, untuk memaksimalkan percepatan pembangunan daerah diperlukan inovasi serta terjaganya persatuan dan sinergisitas antara segenap unsur FKPD juga masyarakat, tentunya didorong oleh pemerintah daerah sebagai penggerak utamanya.

“Melalui hari jadi Kota Arga Makmur ke-43, mari kita lanjutkan persatuan untuk pembangunan Bengkulu Utara yang maju dan sejahtera,” kata Sonti, Selasa.

Paripurna Dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Sonti Bakara, SH didampingi wakil ketua, Pemprov dan Pemkab BU

Mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, Asisten III Sekdaprov, Gotri Suyanto pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya, dan mengingatkan bahwa setiap peringatan hari jadi merupakan kesempatan untuk mengevaluasi hasil kerja supaya kedepan dapat lebih ditingkatkan.

“Kami ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 43, Kota Arga Makmur, semoga persatuan dan sinergi tetap terjaga, pembangunan semakin meningkat, sehingga menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera,” katanya.

Para anggota DPRD BU priode 2019-2024, foto bersama usai paripurna

Sedangkan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian menyampaikan pemanfaatan anggaran daerah diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan berkat kerja keras segenap elemen sehingga angka kemiskinan di daerah tersebut menurun.

Disebutkannya, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, angka kemiskinan di Bengkulu Utara menurun dari 14,06 persen, menjadi 11,87 persen. Menurut Bupati, angka penurunan tersebut cukup signifikan.

Dipaparkan pula, dalam bidang infrastruktur, terutama pada ruas jalan lintas barat sumatera yang rusak akan diperbaiki pada tahun 2020 mendatang menggunakan dana APBN.

“Tahun depan, kita akan mendapatkan bantuan dari dana APBN pusat sebesar Rp 23,8 miliar,” ucap Bupati.

Paripurna istimewa dihadiri Asisten III Provinsi Bengkulu, Bupati BU, Ir. H. Mian, Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, SE, perwakilan kabupaten/kota, FKPD, OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, anggota DPRD Provinsi serta para undangan lainnya.

[ADVERTORIAL]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Juhaili Ditetapkan Sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Sekalipun sempat hangat, tentang posisi Wakil Ketua ...

DPRD Bengkulu Utara Bentuk 7 Fraksi, Berikut Daftar Nama Ketuanya

SIGAP ONLINE – Guna mengoptimalkan dan meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas, wewenang, dan ...