Penampakan pekatnya debu, saat kendaraan perusahaan melintas

Pekatnya Debu di Ruas Jalan Bengkulu Utara Mengkhawatirkan Warga

SIGAP ONLINE – Pekatnya debu yang setiap hari terjadi di ruas jalan Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara semakin mengkhawatirkan tentang dampak negatifnya bagi warga setempat.

Debu yang seakan tak pernah henti tersebut harus dirasakan setiap hari, baik siang maupun malam oleh warga. Terutama debu yang ditimbulkan oleh lalulintas kendaraan perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di daerah itu.

Yang semakin membuat keluhan warga memuncak, karena kesepakatan pihak perusahaan yang sebelumnya berjanji akan menyiapkan kendaraan tangki air untuk melakukan penyiraman tidak dilaksanakan.

Menurut keterangan ponco, selaku pengurus BPD Air Sebayur, pihak desa sudah menyampaikan surat kepada perusahaan tambang, namun belum ada tindaklanjutinya.

“Kami menghimbau kepada perusahaan, supaya menepati janjinya untuk menyirami jalan yang berdebu akibat dilintasi kendaraan perusahaan. Jangan hanya memikirkan keuntungan saja, nasib warga yang terdampak debu juga perlu dipikirkan,” kata Ponco, Senin.

Pewarta : Friederick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Warga Taba Tembilang Beserta Isinya Terbakar

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa ...

Berikut Hasil Pemilihan BPD Sukamanak, Pinang Raya

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Pemilihan angggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Suka Manak, ...