Pengucapan sumpah dan janji dipimpin Ketua PN Arga Makmur

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bengkulu Tengah Resmi Dilantik

SIGAP ONLINE – Ketiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Jumat (4/10/2019) resmi dilantik. Pelantikan dilangsungkan pada rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD periode 2019 – 2024, di ruang paripurna gedung dewan setempat.

Pelantikan ini menurut pimpinan sidang, Budi Suryantono, dilaksanakan berdasarkan keputusan Gubernur Bengkulu Nomor: L.433.B.1 tahun 2019 tanggal 26 september 2019. Untuk pengucapan sumpah dan janji pimpinan dewan saat itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur, Fajar Kusuma Aji, SH, MH.

Tiga orang unsur pimpinan DPRD Benteng

Dalam penyampaiannya, pimpinan sidang mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang membutuhkan perhatian, komitmen dan kerjasama semua anggota dewan untuk dapat diselesaikan pada masa persidangan kesatu tahun sidang 2019.

Antara lain, pembentukan dan penetapan alat kelengkapan dewan, pembahasan sejumlah raperda, penyusunan dan penetapan propemperda kabupaten bengkulu tengah tahun 2020, dan penyusunan dan penetapan rencana kerja DPRD tahun 2020.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD priode 2019-2024

“Pimpinan dan anggota DPRD memiliki tugas dan tanggung jawab yang relatif berat. Oleh karena itu sebagai wakil rakyat kita dituntut untuk terus mengembangkan diri sesuai tuntutan perkembangan zaman, profesional dalam pelaksanaan tugas, dan mampu menampung serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat, tidak terbatas pada daerah pemilihan dan konstituennya saja,” ucap Budi Suryatono, Jumat.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Benteng, Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, FKPD, Ketua PN Arga Makmur, pihak eksekutif, Pimpinan OPD, Danramil dan Kapolsek, KPU, Bawaslu, Presidium Pemekaran Benteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Parpol, beserta segenap unsur terkait lainnya.

Foto bersama segenap anggota DPRD Benteng priode 2019-2024

Berikut 3 orang Pimpinan DPRD Bengkulu Tengah :

  • Ketua : Budi Suryantono dari partai Nasdem
  • Wakil ketua 1 : Feri Haryadi, S.Sos dari partai PDIP
  • Wakil ketua 2 : Evi Susanti, S.IP dari Partai Gerindra
[ADVERTORIAL]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Derita Petani di Bengkulu Tengah Didera Kemarau Panjang

SIGAP ONLINE, Bengkulu Tengah – Kemarau yang cukup panjang melanda seantero negeri ...

Warga Pedati Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

SIGAP ONLINE, Benteng – Nuriyani (65) warga Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, ...