Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah (foto : ist)

Gubernur Bengkulu Nonaktifkan Sekdaprov, Begini Pasalnya

SIGAP ONLINE – Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, secara mendadak pada Jumat (13/9/2019) siang menonaktifkan Sekda Provinsi Bengkulu. Menurut kabar didapat, penggeseran ini dilakukan setelah dilakukan evaluasi dan supaya kinerja birokrasi dapat berjalan lebih produktif.

Ketika ditanyakan alasannya menonaktifkan Nopian Andusti, Gubernur Bengkulu Rohidin mengatakan guna perbaikan birokrasi. Namun tidak terucap oleh Gubernur alasan yang selama ini menurut sebagian pihak bahwa Sekdaprov Nopian Andusti kerap tidak sejalan dengan dirinya.

“Ya, benar, sudah kita nonaktifkan. Setelah dilakukan evaluasi baik secara Internal maupun Eksternal, sejak Jumat 13 September 2019 kita nonaktifkan agar Kinerja Birokrasi lebih produktif. Jadi bukan nonjob tetapi nonaktif,” kata Rohidin Mersyah, kepada Wartawan, dirilis Bengkulutoday.com, Jumat (13/9/19).

Pada kesempatan yang sama, Rohidin juga membenarkan bahwa untuk melaksanakan tugas-tugas sementara Sekdaprov sudah ditunjuk Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Bengkulu, Hamka Sabri, sebagai Pelaksana Tugas (Plt)..

Seperti diketahui, sebelumnya memang sudah mengemuka aspirasi yang meminta agar Nopian Andusti ‘Diganti, karena berdasarkan informasi yang beredar ia sering tidak ‘Sejalan’ dengan Kebijakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, yang disebut-sebut sebagai Plt Sekdaprov menegaskan Dia belum menerima surat perintah dari Gubernur.

“Saya belum terima surat perintahnya,” kata Hamka Sabri saat dihubungi tobokito.com melalui sambungan telepon seluler di Bengkulu, Jum’at, malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadikan Mesjid Sebagai Pusat Pendidikan Islam

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Masjid adalah center of education atau pusat pendidikan Islam. ...

Presiden AVPA Puji Keberhasilan Gubernur Rohidin Kembangkan Kopi Bengkulu

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, kopi Bengkulu ...