Foto : Ist

Tengah Hari, Bukit Kandis Bengkulu Terbakar

SIGAP ONLINE – Bukit Kandis yang masuk dalam wilayah Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Rabu siang (11/9/2019) terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran bukit ini, namun menurut dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat dari kelalaian pengunjung yang sembarangan membuang puntung rokok.

Diperkirakan sekitar pukul 11.00 siang, api terlihat awalnya muncul atas bukit, dan nyala api membara mulai dari bawah bukit tersebut. Dugaan ini muncul atas dasar adanya beberapa orang pengunjung yang sebelumnya naik ke atas bukit.

Setelah pukul 12.00 WIB, sebanyak 3 unit pemadam kebakaran bersama 35 orang personil tiba di lokasi. Kobaran api baru berhasil dipadamkan pada pukul 16.30 WIB.

“Pihak kepolisian menduga ada dua atau tiga pengunjung yang datang sembari membawa gitar naik ke atas bukit,” kata Bambang Irawan, Kadis Damkar Benteng, di lokasi kebakaran, dirilis Antaranews, Rabu.

Selain itu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu juga mengirimkan armada bantuan beserta 12 orang personil untuk membantu memadamkan api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Warga Taba Tembilang Beserta Isinya Terbakar

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa ...

Ditinggal Pemilik, Rumah Beserta Isinya di Mukomuko Ludes Terbakar

SIGAP ONLINE – Disaat Eko (35) pemilik rumah sedang keluar, rumah yang ...