Iswan, penderita tumor di pelupuk mata

Tidak Punya Biaya, Penderita Tumor Ini Butuh Uluran Tangan

SIGAP ONLINE – Penderita penyakit tumor, Iswan (43) warga Desa Sukarami I Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk melanjutkan pengobatannya. Penyakit yang menempel pada pelupuk mata kanannya kian hari semakin membesar.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dr. Fonda, Spesialis bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur, ia harus dirujuk ke rumah sakit M Yunus Bengkulu.
“Untuk melakukan tindakan bedah terhadap tumor tersebut, pihak kita belum memilikii alat. Sebab, kemungkinan penyakit tersebut sudah berakar di pelupuk mata dan sekitarnya, maka kita rujuk ke RSUD M Yunus,” ujar dr. Fonda.

Penderita sendiri, ketika dibincangi awak media mengatakan, dia sudah mendapatkan surat rujukan tersebut. Namun untuk berangkat ke Bengkulu ia tidak ada biaya.

Sementara itu Kepala Desa Sukarami I Muklian menyebutkan, pihak keluarga sudah melakukan musyawarah untuk mencari solusi tentan biaya keberangkatan Iswan ke Bengkulu.

“Yang perlu kita siapkan adalah biaya keberangkatan dan biaya pihak keluarag penunggu pasien selama berada di Bengkulu. Soal biaya pengobatan Iswan tidak begitu besar, karena menggunakan BPJS,” ucap Kades.

Pewarta : mrjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayi Penderita Hernia Diafragma Ini Butuh Bantuan Biaya Rumah Sakit

SIGAP ONLINE, Kaur – Seorang bayi berusia 11 bulan penderita Hernia Diafragma, ...

Bupati Cup Kaur Berhadiah Ratusan Juta, Berikut Tim Yang Masuk Putaran Final

SIGAP ONLINE, Kaur – Perebutan Piala Bupati Kaur atau Bupati Cup IV ...