Tahun Depan, Jalan Kaur – Batas Sumsel Selesai Dibangun

SIGAP Kaur – Kucuran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mengalir senilai 27,8 Milliar untuk Kabupaten Kaur, ini digunakan untuk pembangunan jalan poros Tanjung Iman – Muara Sahung – Air Tembok (batas sumsel) pada tahun anggaran 2019 hingga selesai pada 2020 mendatang.

“Ini jalan poros utama muara sahung, saya tahu persis masyarakat sangat lama menanti ruas jalan ini untuk diperbaiki. Alhamdulillah hari ini akan mulai dikerjakan,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai meresmikan titik nol pengerjaan jalan di Simpang Tanjung Aur, Jumat (23/8)

Selain itu, beberapa poros jalan lainnya di wilayah Kabupaten Kaur akan turut dikerjakan pada Tahun ini, diantaranya Tanjung Kemuning hingga simpang tiga Padang Guci, simpang Tiga Padang Guci, Air Kering hingga Padang Leban, dan Datar Lebar hingga Gunung Megang.

“Tahun 2020 maksimum, keempat poros jalan yang dikerjakan tahun ini di Kaur akan selesai. Semua pembangunan di seluruh daerah sudah di mapping dari tahun 2016 hingga 2020, saya pastikan rampung semua,” tegas Rohidin.

Terakhir, kita juga sedang membangun Gapura pintu masuk Provinsi Bengkulu, diantaranya perbatasan Lampung, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Empat Lawang, dan Pesisir selatan.

“Desain Gapura pintu masuk sudah dirancang secara apik, dengan lambang bubga rafflesia dihiasi corak besurek. Ini dilakukan ketika orang masuk, identitas Bengkulu langsung kelihatan,” pungkas Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kurang Mampu di Kaur Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

SIGAP ONLINE, Kaur – Warga masyarakat yang tergolong kurang mampu di Kabupaten ...

Persoalan Dana BUMDes Tanjung Aur Menghangat, Masyarakat Minta Pengurus Diperiksa

SIGAP ONLINE, Kaur – Melalui dana Desa tahun 2017 Desa Tanjung Aur ...