setelah rumahnya ludes terbakar, Emon menjadi bulan-bulanan warga, segera diselamatkan oleh pamannya (foto :Ist)

Bertengkar dengan Istri, Berujung Bakar Rumah, Suami Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

SIGAP Seluma – Pertengkaran Emon Saputra (30) dengan istrinya Siti Martina 28), pada Sabtu sore (6/7/2019 sekira pukul 19.15 WIB, membuat suami gelap mata dan membakar rumahnya sendiri, di Desa Renah Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma .

Perbuatan lepas kendali tersebut, awalnya dilihat oleh anaknya sendiri, Karolin yang masih berusia 7 tahun. Menurut pengakuan Karolin, ia melihat ayahnya membuang korek api yang tengah menyala ke atas kasur di kamar atas rumah panggung yang ditempati oleh mereka.

Hal itu dibenarkan oleh aparat kepolisian setempat. Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Mertah Dana melalui Kabag OPS. AKP. Chusnul Qomar, mengatakan, rumah tersebut sengaja dibakar oleh Emon Saputra.

“Menurut keterangan dari anaknya, rumah panggung tersebut sengaja dibakar oleh sang suami. Usai membakar kasur dan melihat rumahnya mulai terbakar ia melarikan diri,” kata Chusnul Qomar.

Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

Setelah rumahnya hangus terbakar, Emon kembali lagi dengan mengendarai sepeda motor. Diduga ia sudah terpengaruh minuman jenis tuak, sehingga menggeber suara knalpot sepeda motor nya di depan para warga yang tengah ramai di seputaran itu.

Tingkahnya itu malah menyulut kemarahan warga, lalu ia dikeroyok hingga babak belur. Kemudian oleh paman dari istrinya, ia segera diselamatkan dan dibawa ke rumah Kades setempat, namun warga yang terlanjur emosi masih mengejarnya.

Akhirnya, Emon diamankan oleh aparat Bhabinkamtibmas setempat dan segera membawa pelaku ke Polsek Sukaraja, Polres Seluma, untuk mengindari kemungkinan timbulnya akibat yang lebih fatal.

dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hampir 6 Ribu Janda di Seluma Jadi Kepala Keluarga

SIGAP Seluma – Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten ...

Terjerat Kasus DD, Mantan Kades dan 3 TPK Ditahan

SIGAP Seluma – Terjerat kasus korupsi dana desa (DD) tahun 2018, mantan ...