Truk angkutan ini terperosok di bagian dalam lubang pada ruas jalan Gunung Agung-Gunung Selan pada Pagi Kamis (20/6/2019)

Jalan Dua Jalur Gunung Agung – Gunung Selan Kian Dikeluhkan Masyarakat

SIGAP Bengkulu Utara – Tidak dapat dipungkiri, setiap keputusan yang menyentuh langsung kepada kepentingan umum tidak dapat dilakukan hanya memandang dari sisi prioritas. Sebab, akibat kurang cermatnya suatu keputusan dibuat, akan menjadi bahan celotehan serta anggapan yang bisa jadi menyakitkan telinga pembuat keputusan itu sendiri.

Sebagaimana ungkapan yang diperoleh awak media ini pada pagi Kamis (20/6/2019), warga Gunung Selan mengatakan, mereka sangat menyayangkan, dibangunnya jalan dua jalur tersebut tanpa mempertimbangkan lebar jalan yang menurut dia belum memadai untuk dijadikan dua jalur.

“Jalan ini kan masih tergolong sempit. Sehingga semakin sempit apabila dibuat dua jalur, karena sebagain badan jalan dibangun meridian atau pemisah. Yang merasakan tidak nyamannya berkendara di jalan ini, para pengguna jalan. Ditambah lagi semakin dalamnya lubang-lubang di badan jalan ini,” kata Dedi.

Selain itu kata dia, sejak pagi kamis ini saja sudah ada tiga kendaraan angkutan material yang kepater di ruas jalan tersebut. Truk yang kepater itu terperosok ke bagian dalam lubang tersebut yang diibaratkannya seperti kubangan.

“Hendaknya ada perhatian pihak pemerintah daerah. jangan seperti ini, menurut pandangan kami terkesan seperti dibiarkan saja. Coba kita melintas di jalan dua jalur ini pada malam hari, sangat terasa kekhawatiran dan was-was, sebab jalannya sempit dan dipenuhi lubang sepanjang jalan,” katanya.

Oleh : Tarmizi SR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*