Bupati BU, Ir. H. Mian didampingi Dandim 0423/BU Letkol Arh Arie Trisenta Nursanto, S, Sos dan LO BNPB, Kol Bambang

Dihadapan BNPB, Bupati Mian Sampaikan Prioritas Pembangunan Empat Jembatan

Bupati Sebut, Jika Tidak Segera Ditangani, Perekonomian Bengkulu Utara Bisa Lumpuh

SIGAP Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian pada saat menerima kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, Sabtu (15/4/2019) kemarin menegaskan, ada 4 jembatan yang menjadi skala prioritas utama untuk segera dibangun, diantaranya, Jembatan Tanjung Agung Palik, jembatan Gunung selan, jembatan Taba Tembilang dan jembatan Talang Rendah.

Tim BNPB pusat yang dipimpin oleh Liaison Officer (LO) BNPB, Kol. Bambang saat itu, dikatakan memang tengah mengadakan observasi di Kabupaten Bengkulu Utara, kehadiran BNPB, langsung diterima Bupati Mian di ruang kerjanya.

Usai pertemuan, didampingi Dandim 0423/BU, Letkol Arh Arie Trisenta Nursanto, S, Sos, dan Tim dari BNPB, Ir Mian menguraikan skala prioritas terhadap pentingnya akses bagi masyarakat serta dunia usaha di daerah itu, saat ini banyak jembatan yang rusak akibat bencana, agar dapat menjadi perhatian pihak BNPB.

“Data sudah kita sampaikan, ada 4 jembatan yang menjadi skala prioritas. Jika tidak segera diperbaiki maka pergerakan ekonomi masyarakat Bengkulu Utara bisa lumpuh. Sebab, hasil perkebunan berupa karet dan kelapa sawit tidak bisa dikirim ke pabrik. Sebaliknya pihak pabrik pun tidak bisa mengangkut hasil produksinya ke pelabuhan,” kata Mian.

Untuk itu Bupati menyampaikan kepada LO BNPB agar dapat langsung disampaikan ke pusat, dengan harapan empat jembatan tersebut dapat segera mendapat penanganan. Termasuk sejumlah jembatan gantung di daerah itu juga disampaikan bupati kepada BNPB, guna menjadi perhatian dalam penanganan jangka panjang.

“Kita harapkan empat jembatan tersebut dapat dikerjakan step by step atau bertahap. Kita juga harus mengantisipasi mobilisasi angkutan yang kapasitas tonasenya tinggi. Untuk jangka panjangnya kita juga melaporkan beberapa jembatan gantung yang perlu mendapat penanganan, seperti di Napal Putih, Tanjung Aur, Lais, dan Ulok Kupai,” ucap Bupati, Sabtu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Bengkulu Utara Kembali Mutasi Pejabat, Ini Daftarnya

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara kembali merotasi ...

Dua Hektar Lahan Kebun di Pinang Raya Ludes Terbakar

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Tidak kurang dari 2 hektar lahan kebun ...