Kondisi mobil setelah api berhasil dipadamkan

Kuat Dugaan, Mobil Wartawan Media Online Di Lebong Sengaja Dibakar

SIGAP Lebong – Mobil milik salah seorang wartawan media online, Alexander, yang bertugas di Kabupaten Lebong pada Jumat dinihari sekira pukul 03.00 WIB terbakar. Ada dugaan, kejadian ini merupakan aksi teror seseorang terhadap wartawan RMOL yang tulisannya dikenal kritis tersebut.

Kuatnya dugaan bahwa mobil Nopol BD 1597 H tersebut sengaja dibakar, setelah ditemukan adanya pampers beraroma pertalite yang menempel pada bagian bamper depan mobil.

Peristiwa itu terjadi di kediaman Alexander, di Desa Pelabuhan, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong. Pada saat pemilik dan anggota keluarganya tengah lelap tidur.

Beruntung, ada warga yang kebetulan melintas, melihat kobaran api mulai membesar. Dia secara spontan berteriak membangunkan warga lainnya. Berkat kerjasama warga dengan peralatan seadanya api yang mulai membakar bagian depan mobil berhasil dipadamkan.

Awalnya masyarakat mengira sumber api berasal dari hubung pendek arus listrik (konsleting) pada sistim pengapian mobil. Namun perkiraan tersebut keliru. Sebab, setelah diperiksa, tidak ada kepulan asap dari dalam kap mobil tersebut.

“Dengan ditemukannya sisa pampers beraroma pertalite, menguatkan dugaan adanya indikasi bahwa mobil sengaja dibakar. Tetapi saya tidak mau berspekulasi, dan tidak mau menduga-duga, karena saya sudah serahkan ke pihak penyidik Polres Lebong,” kata pemilik mobil Alex, Jumat (14/6/2019)

Sementara itu Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH, S.IK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Teguh Ari Aji, S.IK membenarkan adanya laporan dari Alexander. Semua keterangan termasuk saksi-saksi yang yang melihat kejadian pertama kali, kata Kasat, akan dimintai keterangannya.

“Laporan sudah kita terima dan tim penyidik sudah melakukan olah TKP dan mencari data pelengkap terkait kejadian tersebut,” kata Kasat. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pria Ini Dilaporkan 10 Kali Cabuli Anak Tirinya Dengan Ancaman Sajam

SIGAP Lebong – Perbuatan asusila seakan tak pernah henti-hentinya terjadi. Tindakan yang ...

Sebelum Disodomi, Kepala Bocah SD Dihempaskan dan Ditendang Oleh Pelaku

SIGAP Lebong – Pemuda kelahiran tahun 2000 (berusia 19 tahun) berinisial ZP ...