Pelaku AS, berhasil diamankan aparat Kepolisian.

Pria Ini Dilaporkan 10 Kali Cabuli Anak Tirinya Dengan Ancaman Sajam

SIGAP Lebong – Perbuatan asusila seakan tak pernah henti-hentinya terjadi. Tindakan yang dapat menghancurkan masa depan korban serta mempengaruhi psikis anak yang mengalaminya perbuatan tersebut masih saja dengan teganya dilakukan. Dampak kejiwaan terhadap korban yang sepatutnya ia lindungi bahkan tidak dihiraukan oleh pelaku.

Seperti kejadian yang dilaporkan oleh seorang kakek, Son Yoni (62), warga Desa Karang Anyar, Lebong ini, pelapor membeberkan kepada aparat Polsek Lebong Tengah, Polres Lebong, bahwa cucu perempuannya yang berusia 11 tahun, sebut saja namanya bunga telah dicabuli oleh ayah tirinya sendiri berinisial AS.

Perbuatan bejat pelaku AS, berusia 25 tahun, warga Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti ini, menurut keterangan pelapor kepada aparat, tidak hanya sekali. Berdasarkan pengakuan korban kepada kakeknya, ia telah diperlakukan tidak senonoh oleh ayah tirinya tersebut sebanyak 10 kali, sejak bulan juli 2018 lalu.

“Korban dipeluk, didekap, bagian tubuh paling sensitif korban diraba dan diremas dengan ancaman senjata tajam. Perbuatan itu dilakukan dirumah sendiri, dan di pondok kebun,” beber kakek korban kepada aparat.

Menurut keterangan Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama, S.IK yang disampaikan melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Ari Aji, pada Senin (10/6/2019) menyebutkan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung bertindak.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan, ia ditangkap oleh petugas tanpa perlawanan. Sedangkan korban akan menjalani pemeriksaan medis berupa visum. Selanjutnya kita akan mengumpulkan keterangan dari para saksi, juga mengambil keterangan korban dan memeriksa pelaku,” kata kasat.

Atas perbuatan tersebut, kata Kasat, pelaku yang berprofesi sebagai petani ini, dapat dijerat Pasal 76E Jo Pasal 82, Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014, Tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Kontributor : Rudhy M Fadhel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kuat Dugaan, Mobil Wartawan Media Online Di Lebong Sengaja Dibakar

SIGAP Lebong – Mobil milik salah seorang wartawan media online, Alexander, yang ...

Sebelum Disodomi, Kepala Bocah SD Dihempaskan dan Ditendang Oleh Pelaku

SIGAP Lebong – Pemuda kelahiran tahun 2000 (berusia 19 tahun) berinisial ZP ...