Harimau Sumatera, tampak berada di pemukiman warga Desa Sinar Pagi (foto : rbtvcamkoha.com)

Harimau Masuk Kampung, Peliharaan Kades Jadi Mangsa

SIGAP Seluma – Warga masyarakat Desa Sinar Pagi, Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma mendadak merasa khawatir dan resah. Betapa tidak, pada Kamis (6/6/2019), seekor harimau sumatera secara tiba-tiba masuk kampung dan memangsa 2 ekor anjing peliharaan kades setempat.

Dikbarkan rbtvcamkoha.com, kedatangan harimau tersebut pada saat warga tengah merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H. Dan Kades Sinar Pagi, Riki Rikardo mengakui, 2 ekor anjing peliharaannya telah dimangsa oleh harimau tersebut pada Kamis malam sekira pukul 21.00 WIB.

“Dua ekor anjing peliharaan saya telah jadi mangsa harimau,” kada Kades.

Sementara itu, pihak Balai KSDA Bengkulu saat dikonfirmasi oleh rbtvcamkoha.com membenarkan, telah menerima laporan, dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke lokasi untuk melakukan pengusiran agar harimau tersebut menjauh dari pemukiman warga. Pengusiran katanya akan dilakukan dengan menggunakan petasan.

Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu Darwis Saragi, melalui Kanit Polhut Seksi Wilayah II Seluma, Zainal Asikin menegaskan, lokasi Desa Sinar Pagi, tidak jauh dari home range atau wilayah jelajah Harimau Sumatera, karena berdekatan dengan kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu, berjarak sekitar 5 km.

“Harimau tersebut masih berada di home range atau wilayah jelajahnya karena dekat Taman Buru, kita akan upayakan pengusiran agar menjauhi pemukiman penduduk,” tegas Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hampir 6 Ribu Janda di Seluma Jadi Kepala Keluarga

SIGAP Seluma – Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten ...

Bertengkar dengan Istri, Berujung Bakar Rumah, Suami Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

SIGAP Seluma – Pertengkaran Emon Saputra (30) dengan istrinya Siti Martina 28), ...